Sukses


    Piala Dunia 2022: Membuktikan Hasil Riset Indeks Kejahatan, Qatar Benar-benar Negara Paling Aman Sedunia!

    Laporan Hendry Wibowo dan Ade Yusuf Satria dari Qatar

    Banyak hal yang kami meliput Piala Dunia 2022 di Qatar. Ketika mewawancarai beberapa orang WNI yang sudah bertahun-tahun bekerja di Qatar, kami akhirnya mendapat bukti bahwa negara ini merupakan yang teraman di dunia.

    Selama bertahun-tahun, Qatar ditetapkan sebagai negara teraman di dunia versi indeks kejahatan, Numbeo. Sejak 2016, Qatar berada di posisi pertama negara dengan tingkat kejahatan yang rendah.

    WNI bernama Fahmi bercerita, ia pernah beberapa kali mengalami ketinggalan barang di mal dan mobil.  

    “Beberapa pengalaman yang pernah kami rasakan salah satunya adalah ketinggalan barang berharga di mal. Ternyata setelah setelah kembali, barang itu sudah diamankan oleh petugas," ungkap Fahmi.

    2 dari 5 halaman

    Penuturan Keluarga Fahmi

    Riset yang dilakukan Numbeo bukan tanpa alasan memang. Faktanya, warga asli Qatar atau yang merantau di sana, benar-benar merasakannya.

    “Pernah suatu ketika, barang saya tertinggal saat berada di sebuah tempat. Ketika saya kembali lagi, barang itu tidak berpindah dari tempat saya duduk sebelumnya," kata Fahmi menambahkan.

    Berbeda lagi pengalaman yang pernah dialami oleh keluarga Bakhtiar.

    3 dari 5 halaman

    Pernah Tinggalkan Anak di Mobil

    Istrinya mengaku tidak merasa khawatir meninggalkan anaknya di mobil karena sudah tahu bahwa orang-orang di Qatar selalu saling menjaga dan tidak suka berpikir melakukan kejahatan.

    “Saya pernah meninggalkan sementara anak saya yang masih kecil di mobil ketika saya hendak ke supermarket. Sengaja tidak saya ajak, karena memang kondisi cuaca sangat panas. Mengapa saya berani melakukan itu, karena saya sudah percaya bahwa orang di sini sangat menjaga anak-anak dan kecil kemungkinannya berbuat yang tidak baik," ungkap istri Bakhtiar.

     

    4 dari 5 halaman

    Mobil Parkir Tanpa Pengamanan

    Kami juga bisa melihat bagaimana mobil mewah bisa dengan mudah kami temukan di pinggiran jalan, terparkir bebas tanpa pengamanan.

    Kami juga sering melihat warga Qatar beribadah tanpa ada rasa takut di pinggiran jalan.

    Selama meliput Piala Dunia 2022, kami juga bersyukur tidak pernah mengalami hal-hal yang kurang baik.

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer