Sukses


    Dari Julukan Alien hingga Mukjizat Tuhan, Ini 17 Puja dan Puji buat Lionel Messi: Kurang Lengkap tanpa Trofi Piala Dunia

    Bola.com, Jakarta - Lionel Messi adalah fenomena tersendiri di dunia sepak bola. Dicap sebagai pemain terbaik yang pernah ada, menariknya, bintang Timnas Argentina itu belum pernah mengangkat trofi Piala Dunia.

    Selama kariernya yang legendaris di Barcelona, superstar Argentina itu mencetak lebih dari dua kali lipat jumlah gol dari siapa pun yang pernah bermain untuk Barca dalam sejarah klub. Lionel Messi, telah dan masih, serta tidak kurang dari sebuah fenomena.

    Di Piala Dunia 2022, kejutan besar terjadi. Argentina dan Lionel Messi takluk di tangan Arab Saudi, tim yang 20 tahun lalu dibantai Jerman 0-8.

    Kalah dan menang, biar bagaimanapun, adalah hal yang biasa dalam sepak bola. Apapun itu, Lionel Messi adalah satu di antara pemain terhebat yang pernah ada. Rasanya tidak ada kata-kata yang bisa mendeskripsikan kehebatannya.

    2 dari 5 halaman

    Seperti Orgasme

    Luis Figo

    “Bagi saya menonton Lionel Messi adalah suatu kesenangan – seperti mengalami orgasme – itu adalah kenikmatan yang luar biasa.”

    Paolo Maldini

    “Saya pikir dia mencapai dan melampaui level Maradona. Dia melakukan hal-hal luar biasa, dengan kecepatan yang gila.”

    Diego Maradona

    “Saya telah melihat pemain yang akan mewarisi tempat saya di sepak bola Argentina dan namanya adalah Messi. Messi adalah seorang jenius.”

    Zlatan Ibrahimović

    “Messi tidak membutuhkan kaki kanannya. Dia hanya menggunakan kiri dan dia masih yang terbaik di dunia. Bayangkan jika dia juga menggunakan kaki kanannya, maka kita akan mendapat masalah serius.”

    3 dari 5 halaman

    Untung Messi Masih Anggap Dirinya Manusia

    Hristo Stoichkov

    “Suatu kali orang-orang mengatakan mereka hanya bisa menghentikan saya dengan pistol. Hari ini Anda membutuhkan senapan mesin untuk menghentikan Messi.”

    Javier Mascherano

    “Meski dia mungkin bukan manusia, untung Messi masih berpikir bahwa dia manusia.”

    Raul

    “Suatu hari saya melihat salah satu permainannya. Dia berlari dengan bola dengan kecepatan penuh seratus persen, saya tidak tahu berapa banyak sentuhan yang dia lakukan, mungkin lima atau enam, tapi bola menempel di kakinya. Praktis tidak mungkin.”

    Roy Keane

    “Saya adalah penggemar berat Maradona saat tumbuh dewasa dan Ronaldo yang sekarang, tetapi Messi adalah yang terbaik yang pernah saya lihat. Saya tidak memberikan pujian dengan enteng, tetapi Messi pantas mendapatkannya. Saya mencari kelemahan dalam permainannya dan saya tidak dapat menemukannya.”

    4 dari 5 halaman

    Jangan Coba Dideskripsikan

    Pep Guardiola

    "Jangan menulis tentang dia, jangan mencoba mendeskripsikannya, lihat saja dia."

    John Terry

    “Lionel Messi jelas merupakan pemain terbaik yang pernah ada. Sungguh menyenangkan mengadu diri saya dengannya dan ketika saya menyelesaikan karier saya, itu adalah sesuatu yang dapat saya lihat kembali dan saya tahu saya telah menguji diri saya sendiri melawan yang terbaik.

    Franck Ribery

    “Messi adalah kelas. Ada dia, lalu ada sisanya. Apa yang dia lakukan luar biasa.”

    Johan Cruyff

    “Messi akan menjadi pemain yang memenangkan Ballon d’Or terbanyak dalam sejarah. Dia akan menang lima, enam, tujuh. Dia tak tertandingi. Dia berada di liga yang berbeda.”

    5 dari 5 halaman

    Mukjizat Tuhan

    Carles Puyol

    “Dia jauh di atas apa pun yang pernah saya lihat. Dia adalah alien.”

    Luis Enrique

    “Messi adalah yang terbaik di dunia tanpa keraguan dan bagi saya dalam sejarah sepak bola.”

    Arda Turan

    “Saya belum pernah melihat yang seperti Leo Messi. Dia adalah keajaiban dari Tuhan!”

    Thierry Henry

    “Apa yang dilakukan Leo sangat luar biasa sehingga saya harus berhati-hati untuk tidak diam saja melihatnya bergerak.”

    Josep Maria Bartomeu

    "Hidup dengan Leo lebih cantik, dengan warna lain."

    Video Populer

    Foto Populer