Sukses


    Keajaiban yang Dibutuhkan Jerman agar Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022: Kalahkan Kosta Rika Juga Belum Cukup

    Bola.com, Jakarta - Timnas Jerman susah payah menahan imbang Spanyol dalam pertandingan kedua Grup E Piala Dunia 2022. Bermain di Al Bayt Stadum, Die Mannschaft (julukan Jerman) bermain 1-1 melawan tim Matador, Senin (28/11/2022) dini hari WIB.

    Gol Spanyol dicetak oleh Alvaro Morata setelah turun minum. Timnas Jerman baru bisa menyamakan kedudukan melalui aksi pemain penganti Niclas Fullkrug di menit ke-83,

    Hasil ini membuat persaingan di Grup E semakin sengit. Spanyol masih berada di posisi pertama dengan nilai empat, sementara Jerman masih berada di posisi juru kunci dengan nilai satu. Adapun Jepang dan Kosta Rika mengoleksi nilai tiga.

    Masih ada satu partai terakhir di fase grup E. Spanyol bersua Jepang, Timnas Jerman bertemu Kosta Rika untuk persaingan merebut tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

    2 dari 6 halaman

    Syarat Jerman Lolos

    Setidaknya hasil imbang 1-1 kontra Spanyol membuat asa Jerman untuk lolos dari fase grup hidup kembali. Die Mannschaft memiliki satu laga terakhir di Grup E Piala Dunia 2022.

    Pasukan Hansi Flick akan menantang Kosta Rika pada Jumat (2/12/2022) mendatang di Al Bayt Stadium. Saat ini posisi Kosta Rika satu strip di atas Jerman dengan nilai tiga, artinya peluang besar sebenarnya ada di negara Amerika Tengah itu.

    Namun Jerman di atas kertas lebih diunggulkan sebagai tim besar dan berisi pemain-pemain kelas wahid. Jerman wajib mengalahkan Kosta Rika dengan skor besar jika ingin lolos secara meyakinkan, sebab poin mereka nanti akan menjadi empat dan menggeser Kosta Rika.

    3 dari 6 halaman

    Berharap Tim Lain Tersungkur

    Tapi syarat tadi belum tentu akan membuat Jerman lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sebab masih ada Jepang yang saat ini bertengger di urutan kedua klasemen sementara dengan nilai tiga.

    Jepang sempat mengalahkan Jerman 2-1 pada laga pertama. Namun Samurai Biru justru kandas dari Kosta Rika 0-1 pada laga kedua. Jepang akan bersua Spanyol di partai terakhir fase grup.

    Syarat lain bagi Jerman untuk bisa lolos adalah berharap Jepang terpeleset di laga pamungkas. Skenarionya adalah Jepang kalah dari Spanyol, dan Jerman harus menang dengan skor besar atas Kosta Rika.

    Kemenangan dengan skor besar diperlukan Jerman jika nantinya punya nilai sama dengan Spanyol. Itu dibutuhkan apabila Spanyol kalah dari Jepang. Sebab Spanyol punya keuntungan selisih gol yang baik setelah melumat Kosta Rika 7-0 pada laga pertama.

    4 dari 6 halaman

    Jika Punya Nilai Sama dengan Jepang

    Ada kemungkinan Jerman dan Jepang bisa mempunyai poin yang sama di klasemen akhir Grup E Piala Dunia 2022. Hitungannya adalah Jerman mengalahkan Kosta Rika dan Jepang menahan imbang Spanyol.

    Kedua tim akan sama-sama mengumpulkan empat poin. Tim yang lolos akan ditentukan dari regulasi yang ada.

    1. Selisih gol grup secara keseluruhan

    2. Gol yang dicetak

    3. Hasil head to head (H2H)

    4. Selisih gol pada semua pertandingan tim yang poinnya sama.

    5. Gol yang dicetak pada semua pertandingan tim yang poinnya masih sama

    6. Poin fair play

    7. Undian.

    5 dari 6 halaman

    Persaingan di Grup E Piala Dunia 2022

    6 dari 6 halaman

    Laporan Bola.com Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer