Sukses


    Manuel Neuer Ungkap 2 Kunci Timnas Jerman Sukses Bikin Spanyol Frustrasi di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Al Khor - Kiper Timnas Jerman, Manuel Neuer, puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Spanyol matchday kedua Grup E Piala Dunia 2022, Senin (28/11/2022) dini hari WIB. Menurut Neuer, ada dua kunci kesuksesan timnya bikin Spanyol frustrasi.

    Dalam laga yang digelar di Al Bayt Stadium, Spanyol lebih dulu unggul melalui Alvaro Morata pada menit ke-62. Adapun Timnas Jerman berhasil mencetak gol penyeimbang melalui Nicklas Fullkrug pada menit ke-83.

    Statistik FIFA mencatat, Spanyol memang tampil dominan dengan 65 persen penguasaan bola dan sukses melepaskan tujuh tembakan yang tiga di antaranya akurat. Adapun Timnas Jerman lebih efektif melepaskan 11 tembakan yang empat di antaranya tepat sasaran dari 35 persen penguasaan bola.

    "Semuanya sulit melawan pemain Spanyol yang sedang dalam suasana hari bagus. Akan tetapi, kami menerima pertarungan ini dan tidak mengizinkan banyak hal. Pujian besar untuk lini pertahanan dan seluruh pemain," kata Manuel Neuer seperti dikutip Sky Sport Germany.

    2 dari 5 halaman

    Tak Patah Semangat

    Manuel Neuer juga menyebut, Timnas Jerman tak patah semangat setelah kebobolan lebih dulu. Buah kerja keras dari para pemain akhirnya terciptalah gol penyeimbang dari Nicklas Fullkrug.

    "Setelah kebobolan 0-1, kami tidak menyerah dan tetap percaya diri. Gol Fullkrug sensasional," ucap Manuel Neuer.

    "Yang terpenting adalah kami masih punya harapan. Saya pikir kami berada di sana sekarang," tegas Manuel Neuer.

    3 dari 5 halaman

    Siap Melakukan Terbaik

    Nasib Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 akan ditentukan pada laga pamungkas Grup E melawan Kosta Rika (2/12/2022). Manue Neuer menegaskan timnya siap mati-matian untuk melakukan yang terbaik.

    "Kami selalu ingin memiliki segala keputusan di tangan sendiri. Kami bertanggung jawab atas keputusan itu," ucap Neuer.

    "Ada pertandingan melawan Kosta Rika yang dapat kami pengaruhi. Kami ingin melakukan yang terbaik di sana," tegas Neuer.

    4 dari 5 halaman

    Intip Persaingan Grup E

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer