Sukses


    Tite Optimistis Neymar Masih akan Bela Brasil di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Ras Abu Aboud - Pelatih Timnas Brasil, Tite, optimistis Neymar masih akan tampil di Piala Dunia 2022. Menurut Tite, pemainnya itu masih melanjutkan pemulihan cedera pergelangan kaki bersama tim fisioterapi.

    Neymar mengalami cedera saat membela Timnas Brasil pada laga pada laga pembuka Grup G Piala Dunia 2022 melawan Serbia (25/11/2022). Ketika itu, Neymar bermain selama 80 menit dan digantikan Antony.

    Selain Neymar, Tite juga yakin Danilo masih punya peluang yang sama kembali ke Timnas Brasil. Danilo juga mengalami cedera pergelangan kaki pada laga yang sama.

    "Saya yakin Neymar dan Danilo masih akan bermain di Piala Dunia. Saya percaya itu. Secara medis, secara klinis, mereka yang bisa berbicara lebih banyak tentang tahapan perawatan. Saya yakin, kami akan bisa menggunakan keduanya," kata Tite seperti dikutip ESPN.

    2 dari 5 halaman

    Bertanggung Jawab Penuh

    Pelatih Tite juga mengaku bertanggung jawab penuh atas cedera yang dialami Neymar. Tite mengaku, khilaf tak buru-buru mengganti Neymar saat sudah merasakan ketidaknyamanan di pergelangan kakinya.

    "Dia cedera, namun saya tidak melihatnya. Kami tidak memiliki informasi itu. Sehingga saya tidak menyadarinya," ucap Tite.

    "Informasi tidak datang. Dia mencoba bertahan di lapangan sampai terjatuh. Saat itu, dia bisa melanjutkan untuk tim dan berpartisipasi dalam gol," tegas Tite.

    3 dari 5 halaman

    Ada Perkembangan

    Tite menilai mulai ada tanda-tanda perkembangan dari pemulihan cedera Neymar. Meski demikian, Tite tak bisa memastikan kapan Neymar akan siap membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

    "Setelah melakukan pemeriksaan dan perawatan, dia melakukan fisioterapi selama 24 jam sehari. Ini menunjukkan betapa dia ingin bersama kami," ujar Tite.

    "Namun, kami tidak tahu kapan. Kami melihatnya jauh lebih baik. Situasi itu sangat penting buat kami," tegas Tite.

    4 dari 5 halaman

    Intip Persaingan Grup H

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Stempel Liputan Langsung Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer