Sukses


    Neymar Absen Lawan Swiss di Piala Dunia 2022, Brasil Menolak Panik

    Bola.com, Ras Abu Aboud - Gelandang Timnas Brasil, Casemiro, menyayangkan cedera yang dialami Neymar sehingga tak bisa bermain dalam laga melawan Swiss, Senin (28/11/2022) malam WIB. Meski demikian, Casemiro menilai masih ada pemain yang siap menggantikan Neymar.

    Timnas Brasil tak akan diperkuat Neymar pada matchday kedua Grup G Piala Dunia 2022 karena cedera pergelangan kaki. Cedera itu didapat saat menghadapi Serbia pada laga pembuka.

    Casemiro tak bisa menampik Neymar punya peran penting di Timnas Brasil. Namun, timnya menolak panik akan absennya Neymar dalam duel krusial nanti.

    "Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan sayangnya tidak akan bermain pada laga selanjutnya. Namun, kami masih memiliki pemain lain yang bermain bagus seperti Vinicius, Raphinha, Richarlison, Jesus, Rodrygo, dan Martinelli," kata Casemiro seperti dikutip Daily Mail.

    "Pilihannya banyak dan itu bagus buat kami. Namun, kami harus realistis dan menerima Neymar adalah pemain terbaik di tim kami," tegas Casemiro. 

    2 dari 5 halaman

    Optimistis Kembali

    Sementara itu, pelatih Timnas Brasil, Tite, optimistis Neymar masih akan tampil di Piala Dunia 2022. Menurut Tite, pemainnya itu masih melanjutkan pemulihan cedera pergelangan kaki bersama tim fisioterapi.

    Selain Neymar, Tite juga yakin Danilo masih punya peluang yang sama kembali ke Timnas Brasil. Danilo juga mengalami cedera pergelangan kaki pada laga yang sama.

    "Saya yakin Neymar dan Danilo masih akan bermain di Piala Dunia. Saya percaya itu. Secara medis, secara klinis, mereka yang bisa berbicara lebih banyak tentang tahapan perawatan. Saya yakin, kami akan bisa menggunakan keduanya," ucap Tite.

    3 dari 5 halaman

    Ada Perkembangan

    Tite juga menilai mulai ada tanda-tanda perkembangan dari pemulihan cedera Neymar. Meski demikian, Tite tak bisa memastikan kapan Neymar akan siap membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

    "Setelah melakukan pemeriksaan dan perawatan, dia melakukan fisioterapi selama 24 jam sehari. Ini menunjukkan betapa dia ingin bersama kami," ujar Tite.

    "Namun, kami tidak tahu kapan. Kami melihatnya jauh lebih baik. Situasi itu sangat penting buat kami," tegas Tite.

    4 dari 5 halaman

    Intip Persaingan Grup G

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer