Sukses


    Pemain di Bawah 24 Tahun yang Rajin Cetak Gol di Piala Dunia, Kylian Mbappe Bisa Pecahkan Rekor Pele

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia merupakan turnamen prestisius di dunia sepak bola. Piala Dunia adalah panggung impian setiap pesepak bola untuk mewakili negara tercinta.

    Bisa bermain di pentas Piala Dunia saja sudah menjadi adalah pencapaian luar biasa bagi setiap pesepak bola, apalagi mencetak gol di turnamen ini.

    Di Piala Dunia, setiap pemain memiliki kesempatan yang sama untuk mencetak banyak gol, baik pemain yang sudah pengalaman maupun para bintang muda.

    Satu di antara bintang muda yang mampu mencuri perhatian di Piala Dunia edisi kali ini adalah Kylian Mbappe. Penyerang Paris Saint-Germain ini telah menyumbang tujuh gol untuk Prancis di Piala Dunia sejak edisi 2018.

    Mbappe menjadi pemain termuda bagi Prancis yang mencetak gol di Piala Dunia FIFA 2018, ketika Les Bleus tampil di partai final kontra Kroasia. Mbappe menyumbang satu dari empat gol kemenangan Prancis atas Krosia. Saat itu Mbappe berusia 18 tahun.

    Ini menjadikannya pemain muda kedua setelah Pele yang mencetak gol di final Piala Dunia.

    Di sisi lain, ada tujuh pemain yang dketahui masuk daftar pemain di bawah usia 24 tahun yang rajin mencetak gol di Piala Dunia. Akan tetapi, empat di antaranya mengoleksi terbanyak.

    Jika Anda penggemar bola, pasti penasaran siapa saja pemain di bawah usia 24 tahun yang punya koleksi banyak gol di Piala Dunia.

    Berikut ini Bola.com merangkum pemain di bawah usia 24 tahun dengan gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia, Senin (28/11/2022).

    2 dari 4 halaman

    Pemain di Bawah 24 Tahun yang Rajin Cetak Gol di Piala Dunia

    • James Rodriguez – 6 gol

    James melakukan debut di skuad senior untuk Kolombia pada 2011 dan langsung tampil memesona, ia pun menjadi "man of the match".

    Di pentas Piala Dunia, mantan pemain Real Madrid ini melakukan debut pada edisi 2014 di usia 24 tahun.

    Bersama Timnas Kolombia, pemain kelahiran 12 Juli 1991 ini berhasil melesakkan enam gol hanya dari lima kali bertanding, dan menjadikan dirinya sebagai wonderkid.

    Perolehan enam golnya menjadikannya sebagai top scorer Piala Dunia 2014. 

    • Mario Kempes – 6 gol

    Mario Kempes menjadi mesin gol Timnas Argentina saat La Albiceleste memenangkan gelar Piala Dunia untuk kali pertama pada 1978.

    Kempes, kelahiran 15 Juli 1954, mampu menyarangkan enam gol saat itu dan torehan itu menjadikannya sebagai top scorer Piala Dunia 1978.

    3 dari 4 halaman

    Pemain di Bawah 24 Tahun yang Rajin Cetak Gol di Piala Dunia

    • Pele – 7 gol

    Pele bisa jadi merupakan pemain terbaik Brasil sepanjang masa. Dia adalah satu-satunya pemain dalam sejarah yang memenangkan tiga Piala Dunia, yakni pada edisi 1958, 1962, dan 1970.

    Pele merupakan pencetak gol terbanyak di Timnas Brasil, dengan koleksi 77 gol dalam 92 penampilan. Selain itu, hingga saat ini, Pele berstatus pencetak gol termuda dalam sejarah Piala Dunia, yakni 17 tahun.

    • Kylian Mbappe – 7 gol

    Kylian Mbappe melakukan debut internasional bersama Timnas Prancis pada usia 17 tahun. Pada usia 18 tahun, ia menjadi pemain termuda Prancis yang mencetak gol di Piala Dunia FIFA 2018, saat Prancis mencapai partai final.

    Pemain kelahiran 20 Desember 1998 tersebut mencetak gol dalam pertandingan final melawan Krosia, menjadikannya remaja kedua yang mencetak gol di final Piala Dunia setelah Pele. Total koleksi gol Mbappe di Piala Dunia 2018 mencapai empat gol.

    Sementara di Piala Dunia edisi 2022 ini, ia menjadi top scorer sementara bersama Enner Valencia (Ekuador) dengan torahen tiga gol dari dua pertandingan.

     

    Sumber: Khelnow

    4 dari 4 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer