Sukses


    Daftar Negara yang Lolos dan Gagal ke Fase 16 Besar Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 akan memasuki putaran terakhir alias matchday 3 fase grup. Beberapa tim sudah dipastikan lolos ke 16 besar, dan ada pula yang mesti tersingkir lebih awal.

    Qatar selaku tuan rumah Piala Dunia 2022 menjadi tim pertama yang dipastikan gagal lolos ke 16 besar. Dua kekalahan beruntun, masing-masing dari Ekuador dan Senegal, membuat mereka tak akan mungkin keluar sebagai dua terbaik di Grup A.

    Pada laga terakhir fase grup, Qatar akan menghadapi Belanda. Di Grup A, selain Belanda, praktis persaingan menuju 16 besar Piala Dunia 2022 tinggal diperebutkan oleh Ekuador dan Senegal.

    Belanda dan Ekuador mengoleksi empat poin, sementara Senegal di posisi tiga Grup A Piala Dunia 2022 dengan koleksi tiga poin.

     

    2 dari 5 halaman

    Kanada Senasib

    Sementara itu, di Grup F Piala Dunia 2022, Kanada jadi tim kedua yang dipastikan gagal lolos ke 16 besar. Sama seperti Qatar, Alphonso Davies dkk. kalah dua kali, termasuk saat ditekuk Kroasia 1-4.

    Kroasia, di sisi lain, mengoleksi empat poin hasil dari sekali menang dan sekali imbang. Mereka akan berhadapan dengan Belgia, tiga poin, pada laga pemungkas Grup F Piala Dunia 2022.

    Maroko yang di luar dugaan belum kebobolan dan memiliki empat poin, akan menghadapi Kanada pada matchday 3 Piala Dunia 2022. Hasil imbang saja sudah cukup buat mereka lolos ke fase 16 besar.

     

    3 dari 5 halaman

    Prancis Satu-satunya Tim yang Sudah Memastikan Tiket 16 Besar

    Meski dihantui persoalan cedera dan kutukan juara bertahan Piala Dunia, Prancis justru tampil flawless dengan menyapu bersih dua laga, termasuk ketika melibas Denmark. Itu berarti, Kylian Mbappe cs jadi tim pertama yang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

    Australia di posisi kedua dengan tiga poin dan akan menghadapi Denmark pada laga pemungkas Grup D Piala Dunia 2022. Jika Prancis menang lawan Tunisia dan Australia bermain imbang, maka itu sudah cukup untuk mengantar wakil Asia tersebut lolos ke 16 besar.

    Malam ini, Portugal, Brasil, dan Swiss berpeluang untuk mengamankan slot 16 besar Piala Dunia 2022.

     

    4 dari 5 halaman

    Tim yang Lolos dan Gagal Melaju ke 16 Besar Piala Dunia 2022

    Lolos:

    • Prancis

    Tersingkir

    • Qatar
    • Kanada
    5 dari 5 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer