Sukses


4 Perubahan yang Harus Timnas Inggris Lakukan Jelang Lawan Wales di Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Joe Cole telah meminta Gareth Southgate untuk membuat empat perubahan jelang laga Inggris melawan Wales pada matchday 3 Piala Dunia 2022. Hal ini termasuk mencopot ban kapten dari lengan Harry Kane.

Three Lions bermain imbang tanpa gol dalam pertandingan grup kedua mereka melawan Amerika Serikat. Itu adalah hasil yang membuat Inggris belum aman untuk meraih tiket ke babak sistem gugur.

Inggris masih bisa saja tersingkir dari Piala Dunia meski saat ini masih ada di puncak klasemen dan memiliki jumlah selisih gol yang besar. Tentu saja, Inggris mengalami penurunan permainan saat melawan Amerika Serikat, karena mereka tampil bagus saat meraih kemenangan dominan atas Iran.

Mantan pemain internasional Inggris Cole percaya bahwa Southgate perlu membuat perubahan. Hal ini untuk memastikan supaya Inggris bisa melangkah mulus ke babak 16 besar.

Lalu apa saja empat perubahan yang Joe Cole sampaikan kepada Gareth Southgate jelang laga Inggris vs Wales? Langsung kita simak sarannya.

 

2 dari 7 halaman

Perubahan Lini Belakang

Cole ingin Jordan Pickford tetap jadi pilihan utama dan ada empat bek di depannya. Tetapi dia mengisyaratkan Southgate harus membuat beberapa perubahan lebih jauh ke depan.

"Saya pikir Southgate harus mendapatkan perpaduan yang tepat antara pemain yang beristirahat dan yang bermain di demi hasil maksimal di 16 besar. Meskipun Inggris bisa saja tersingkir jika Wales menang 4-0," katanya.

 

3 dari 7 halaman

Perubahan lini tengah

"Saya akan tetap memasang empat bek, tetapi memberi kesempatan kepada Kyle Walker kembali dan membuatnya bangkit dan berlari. Hal ini saya pikir itu sangat positif di pertandingan terakhir," sambungnya

Perubahan selanjutnya yakni lini tengah, saat Cole menyerukan agar Jude Bellingham diistirahatkan demi Jordan Henderson. Bellingham membintangi kemenangan atas Iran tetapi saat melawan Amerika Serikat, posisinya diberikan ke Henderson.

 

4 dari 7 halaman

Perubahan lini depan

Ada juga sejumlah posisi lini depan juga harus berubah. Pasalnya Harry Kane belum mencetak gol dalam dua laga dan bisa memasukan nama Marcus Rashford jadi starting XI.

Di belakang penyerang Manchester United masih ada nama Jack Grealish, Phil Foden dan Bukayo Saka. Cole percaya bahwa sudah waktunya Kane untuk istirahat terlebih dahulu, setelah berjuang di dua laga.

 

5 dari 7 halaman

Perubahan kapten

"Hary Kane adalah kapten Inggris, dia seorang pemimpin. Jika dia keluar, tidak masalah siapa yang mencetak gol karena bisa memainkan Marcus Rashford," katanya.

Tentu saja jika Hary Kane diistirahatkan maka siapa yang cocok menjadi kapten Inggris? "Dan saya pikir memiliki Henderson juga, Dia dapat mengambil tanggung jawab itu," ungkapnya.

Sumber: Mirror

6 dari 7 halaman

Liputan Khusus Piala Dunia 2022

<p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

7 dari 7 halaman

Persaingan di Grup B Piala Dunia 2022

Video Populer

Foto Populer