Sukses


    MOTION GRAFIS Piala Dunia 2022: Timnas Korea Selatan Kalah dari Ghana, Berikut Statistiknya

    Bola.com, Jakarta - Timnas Korea Selatan kalah dengan skor 2-3 dari Timnas Ghana dalam lanjutan Grup H Piala Dunia 2022 yang dihelat di Stadion Education City, Qatar, Senin (28/11/2022) malam hari WIB.  Taeguk Warriors takluk dalam pertandingan yang berlangsung menegangkan, tepatnya 11 menit jelang berakhirnya laga.

    Timnas Korea Selatan sempat tertinggal dua gol pada babak pertama lewat lesakan Mohammed Salisu (24') dan Mohammed Kudus (34). Namun, pasukan Paulo Bento sempat menyamakan skor menjadi 2-2 lewat dua gol yang ditorehkan Cho Gue-sung (menit 58' dan 61'). Timnas Ghana lewat Mohamed Kudus pada menit ke-68 kembali unggul setelah memanfaatkan kelengahan lini belakang Korsel.

    Pada sisa pertandingan Timnas Korea Selatan berjuang untuk menciptakan gol ketiga. Para pemain Ghana tak bisa tenang saat asisten wasit mengumumkan tambahan waktu menembus 10 menit. Praktis selama tambahan waktu Korea Selatan menggempur habis pertahanan Ghana.

    Lima kali para pemain bertahan Ghana melakukan aksi blok tembakan ke arah gawang mereka. Satu peluang bersih sempat didapat Cho Gue-sung, yang beruntung berhasil diselamatkan kiper, Lawrence Ati Zigi.

    Sang penjaga gawang terlihat di layar kaca sempat menarik nafas panjang. Ia sadar betul penyelamatannya krusial. Sepanjang 10 menit Son Heung-min dkk. mendapat hingga empat kali sepak pojok. Tekanan bertubi-tubi mereka lakukan dari berbagai arah.

    Bagaimana data dan statistik dari pertandingan menegangkan Timnas Korea Selatan kontra Timnas Ghana? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan motion grafis Piala Dunia 2022 di atas.

    Video Populer

    Foto Populer