Sukses


    Timnas Wales Tak Pakai Jersey Asli di Piala Dunia 2022, Kok Bisa?

    Bola.com, Jakarta - Timnas Wales telah dua kali bertanding di Piala Dunia 2022, masing-masing melawan Amerika serikat dan Iran. Pada dua pertandingan itu, Gareth Bale dkk. mengenakan jersey home yang berwarna merah.

    Jersey tersebut keluaran Adidas. Sepintas, tidak ada yang aneh karena banyak negara lain yang juga memakai jersey keluaran brand ternama asal Jerman tersebut.

    Akan tetapi, ada hal menarik terkait jersey yang dikenakan Timnas Wales di Piala Dunia 2022. Melansir The Sun, Selasa (29/11/2022), jersey Si Naga di Piala Dunia edisi kali ini rupanya bukan versi asli pemain.

    Wales mengenakan jersey replika 'AeroReady' dengan lambang bersulam dan logo pabrikan alih-alih jersey 'Heat.Rdy' edisi pemain.

    Penyebabnya, hal ini lantaran Wales berperingkat lebih rendah dalam piramida sponsor Adidas daripada semua negara lainnya yang disponsori Adidas pada Piala Dunia 2022.

    Meski begitu, Adidas telah menegaskan bahwa Timnas Wales juga mendapatkan desain jersey terbaru dan tidak ada bedanya antara replika dan versi asli.

    Hanya, Timnas Wales tidak mendapatkan teknologi terbaru yang ada pada jersey Heat.Rdy atau edisi pemain, di mana terdapat pola ventilasi 3D yang membantu pemain tetap sejuk.

    2 dari 4 halaman

    Kerja Sama sejak 2014

    Kerja sama Wales dan Adidas telah berlangsung sejak 2014. Lalu, kontrak diperbarui sekaligus diperpanjang hingga tujuh tahun ke depan menyusul kesuksesan Wales di Piala Eropa 2016. 

    Di Piala Dunia 2022, Adidas "melayani" tujuh negara termasuk Argentina, Spanyol, Jerman, Belgia, Meksiko, dan Jepang.

    Di sisi lain, performa Wales di Piala Dunia 2022 masih belum memuaskan. Tim asuhan pelatih Rob Page ini berada di dasar klasemen sementara Grup B hanya dengan poin satu, hasil menahan Amerika Serikat 1-1 (22/11/2022).

    Di partai terakhir Grup B, Timnas Wales akan berhadapan dengan tim tetangga, Inggris, pada Rabu dini hari WIB (30/11/2022).

     

    Sumber: The Sun

    3 dari 4 halaman

    Cari Tahu Posisi Wales

    4 dari 4 halaman

    Liputan Langsung Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer