Sukses


    Portugal Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022, Ruben Dias Apresiasi Semangat Juang Tim

    Bola.com, Lusail - Timnas Portugal berhasil melenggang ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Uruguay dengan skor 2-0, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. Ruben Dias mengapresiasi semangat juang timnya sepanjang pertandingan.

    Melakoni matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Timnas Portugal mendapatkan perlawanan ketat dari Uruguay pada babak pertama. Cristiano Ronaldo dkk dipaksa bermain imbang tanpa gol dalam 45 menit pertama itu.

    Timnas Portugal akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-54 melalui Bruno Fernandes. Kemenangan Portugal akhirnya dipertegas oleh Bruno Fernandes lagi melalui tendangan penalti pada menit ke-90+3. Hingga laga usai tak ada gol tambahan.

    "Tentu saja kami bahagia bisa loloske babak selanjutnya. Akan tetapi, kami lebih bahagia dengan semangat tim, terutama pada babak kedua," kata Ruben Dias seperti dikutip situs resmi FIFA.

    2 dari 5 halaman

    Sudah Cukup

    Tambahan tiga poin hasil kemenangan 2-0 atas Uruguay sudah cukup mengantarkan Timnas Portugal ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Klub asuhan Fernando Santos itu mengoleksi enam poin hasil dua kali bermain.

    Portugal unggul tiga angka dari pesaing terdekat yakni Ghana. Pada laga selanjutnya, Portugal akan menghadapi Korea Selatan (2/12/2022).

    Ini jadi kesempatan buat Portugal dalam menyapu bersih laga penyisihan grup. Menarik untuk menyaksikan duel tersebut.

    3 dari 5 halaman

    Layak Menang

    Timnas Portugal sangat layak mengalahkan Uruguay pada pertandingan tersebut. Statistik FIFA mencatat, Portugal tampil dominan sepanjang pertandingan.

    Portugal menguasai 60 persen penguasaan bola. Adapun Uruguay memiliki 40 persen sisanya.

    Portugal juga sukses melepaskan 15 tembakan yang tiga di antaranya akurat. Sementara itu, Uruguay mendapatkan 11 peluang yang tiga di antaranya tepat sasaran.

    4 dari 5 halaman

    Intip Persaingan di Grup H

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer