Sukses


    Masalah Kedisiplinan Penyebab Kiper Kamerun Pulang Lebih Cepat dari Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Kiper Timnas Kamerun di Piala Dunia 2022, Andre Onana, tiba-tiba absen dalam laga kedua tim kontra Serbia. Pelatih Kamerun, Rigobert Song, menyatakan ada masalah kedisiplinan yang dilakukan oleh penjaga gawang timnya itu.

    Padahal dalam laga pertama Piala Dunia 2022 melawan Swiss, Andre Onana masih bermain. Kiper milik Inter Milan itu tampil baik, meski kemudian kalah 0-1 dari Swiss, Kamis (24/11/2022) sore WIB.

    Kiper yang dimainkan oleh Song dalam laga kedua adalah Devis Epassy. Kiper berusia 29 tahun itu harus kebobolan tiga gol saat Kamerun akhirnya mampu bangkit dan bermain imbang 3-3 dengan Serbia di Al Janoub Stadium, Senin (28/11/2022) sore WIB.

    Rigobert Song baru memberikan klarifikasinya setelah selesai laga antara Kamerun kontra Serbia di matchday kedua Piala Dunia 2022 itu. Menurutnya, setiap pemain harus punya tanggung jawab dan kedisiplinan saat bergabung dengan tim nasional.

    2 dari 6 halaman

    Keputusan Besar

    Jika ada satu pemain saja yang berani melanggar aturan itu, Song dengan tegas mengatakan tidak akan pandang bulu. Maka dari itu, membiarkan Onana pulang dari Piala Dunia 2022 merupakan keputusan besar yang diambil Song.

    "Dalam skuad itu, mereka harus punya yang namanya kedisiplinan. Jika mereka tidak bisa membaur dengan rekan-rekannya, maka tanggung jawab mereka untuk bisa menyesuaikan dengan lingkungan sekitar," papar Song dalam situs FIFA.

    "Terkadang saya harus mengambil keputusan yang besar untuk menolong orang-orang agar bisa mencapai tujuan bersama," lanjutnya.

    3 dari 6 halaman

    Risiko Tanpa Onana

    Tanpa Onana, pelapis kiper Kamerun di Piala Dunia 2022 saat ini masih aman. Masih ada sekitar dua penjaga gawang yang sekarang naik statusnya karena Onana tidak ada.

    "Ada 26 pemain yang ada saat ini dalam posisi siap bermain. Saya memang mengambil risiko, tapi saya menerima tanggung jawabnya," ujar Song.

    "Andre telah ditinggalkan dari skaud karena dia harus menghormati aturan yang diterapkan ke semua pemain. Itu adalah sesuatu yang harus terjadi," lanjutnya.

     

    4 dari 6 halaman

    Penampilan Onana Bersama Kamerun

    Andre Onana menjalani debutnya bersama Timnas Kamerun pada 2016, tepatnya pada 6 September. Ia diberi kepercayaan oleh pelatih Hugo Broos. saat itu Onana masih berusia 20 tahun.

    Onana dimainkan di laga uji coba antara Kamerun melawan Gabon. Ia membantu timnya menang 2-1.

    Sekarang ini, Onana sudah mengoleksi total 35 caps bersama Timnas Kamerun. Belum diketahui apakah kiper Inter Milan itu akan kembali dipanggil ke skuad The Indomitable Lions lagi atau tidak setelah ini.

    Sumber: FIFA Official

    Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 29/11/2022)

    5 dari 6 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    6 dari 6 halaman

    Persaingan Grup H Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer