Sukses


    Prediksi Starting XI Inggris Hadapi Wales di Piala Dunia 2022: Saatnya Phil Foden Jadi Starter

    Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris akan ditantang Wales pada partai pamungkas babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2022 di Ahmad bin Ali Stadium, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB.

    Timnas Inggris masih berdiri di puncak klasemen sementara Grup B Piala Dunia 2022. The Three Lions mengemas empat poin, hasil sekali menang dan sekali imbang.

    Pasukan Gareth Southgate hanya butuh satu poin lagi untuk memastikan lolos ke babak 16 besar. Di atas kertas Inggris bakal mengungguli Wales yang baru saja terluka usai dipecundangi Iran.

    Timnas Inggris juga mempunyai sederet pemain kelas wahid untuk mengatasi perlawanan Wales. Yuk simak pemain-pemain andalan Inggris untuk membungkam Wales dini hari nanti.

    Menarik dibahas adalah gambaran komposisi starting eleven atau 11 pemain pertama kedua tim yang akan diturunkan sejak menit pertama. Yuk simak ulasan dari Bola.com berikut ini.

    2 dari 7 halaman

    Rotasi di Skuad Inggris

    Dilansir dari Sportsmole, Gareth Southgate kemungkinan akan melakukan perubahan di sektor tengah. Nama Phil Foden bakal diberi menit bermain sejak awal laga.

    Sebelumnya sang pelatih mendapat kritikan pedas dengan memarkir Foden. Bintang Manchester City itu hanya menjadi pemain pengganti, padahal melihat kiprahnya di klub ia merupakan pemain kunci.

    Jika Foden masuk sejak menit pertama, kemungkinan ia menggantikan Bukayo Saka atau Raheem Sterling sebagai bagian dari rotasi. Foden akan berperan sebagai pemain sayap yang mengandalkan kaki kirinya dalam mengirimkan umpan-umpan ciamik.

    3 dari 7 halaman

    Kyle Walker Gantikan Trippier

    Perubahan lain yang mungkin akan dilakukan Gareth Southgate adalah di sektor bek sayap kanan. Nama Kyle Walker kemungkinan bakal bermain sejak menit pertama menggantikan peran Kieran Tripper.

    Southgate akan kembali berjudi jika memainkan Kyle Walker. Kieran Trippier bakal diistirahatkan, dan ada nama lain yang sebenarnya bisa dijajal, yaitu Trent Alexander-Arnold.

    Posisi lain tampaknya tidak akan mengalami perubahan. Gareth Southgate jelas akan kembali mengandalkan sosok Harry Kane sebagai ujung tombak andalan Inggris. Kapten Inggris itu selalu bermain penuh dan tidak tergantikan.

    Bomber Tottenham Hotspur itu sama sekali belum mencetak gol selama dua laga di fase grup Piala Dunia 2022. Jadi, laga melawan Wales tentu bakal menjadi motivasi bagi dirinya untuk bisa pecah telur.

    4 dari 7 halaman

    Ancaman Wales

    Di Kubu Wales, mereka jelas tidak diperkuat kiper Wayne Hennessey yang diganjar kartu merah karena melakukan tekel yang sangat berbahaya terhadap Mehdi Taremi. Pelatih Rob Page, bakal memainkan penjaga gawang Danny Ward dari klub Leicester City.

    Wales masih berjuang untuk mendapat keajaiban lolos ke babak gugur. Merekan akan mengandalkan pemain bintangnya seperti Gareth Bale dan Aaron Ramsey.

    Daniel James, Brennan Johnson, dan Kieffer Moore bisa menjadi pilihan Wales di sektor tengah. Tapi sebuah pekerjaan maha berat akan dihadapi Wales dalam laga nanti dalam meredam agresivitas permainan Inggris.

    5 dari 7 halaman

    Prakiraan Susunan Pemain

    Wales (3-4-3): Danny Ward (Kiper); Chris Mepham, Joe Rodon, Ben Davies (Belakang); Connor Roberts, Aaron Ramsey, Ethan Ampadu, Nico Williams (Tengah); Daniel James, Kieffer Moore, Gareth Bale

    Pelatih: Rob Page

    Inggris (4-2-3-2): Jordan Pickford (Kiper); Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw (Belakang); Declan Rice, Jordan Henderson; Raheem Sterling, Mason Mount, Phil Foden (Tengah); Harry Kane (Depan)

    Pelatih: Gareth Southgate

    Sumber: Sportsmole

    6 dari 7 halaman

    Persaingan Inggris dan Wales di Grup B Piala Dunia 2022

    7 dari 7 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer