Sukses


    5 Fakta Menarik Duel Wales Vs Inggris di Piala Dunia 2022: Dominasi Tak Terbantahkan Tiga Singa

    Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris akan menjalani laga terakhir di Grup B Piala Dunia 2022 pada Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. Pada laga itu, Tiga Singa akan menghadapi Timnas Wales.

    Laga ini bisa sangat menentukan nasib dua tim tersebut di Piala Dunia 2022. Inggris tentu sedikit diunggulkan ketimbang Wales.

    Tim asuhan Gareth Southgate kini memimpin klasemen sementara Grup B dengan empat poin. Di sisi lain, Wales yang baru memiliki satu poin harus puas menduduki posisi keempat klasemen sementara.

    Sebelum menyaksikan serunya laga ini yang akan ditayangkan di berbagai kanal media EMTEK, Bola.com memiliki lima fakta menarik mengenai duel Inggris vs Wales yang diolah dari Reuters di bawah ini.

    2 dari 8 halaman

    Dominasi Inggris

    Timnas Inggris dan Timnas Wales cukup sering bertemu. Entah itu di kompetisi resmi atau hanya sekedar dalam laga uji coba.

    Sepanjang sejarah, Inggris dan Wales sudah bertemu sebanyak 103 kali. Inggris sangat dominan dengan 68 kemenangan, dan 14 hasil imbang.

    Di sisi lain, Wales hanya bisa menang 21 kali saat berhadapan dengan Inggris. Catatan yang cukup timpang.

    3 dari 8 halaman

    Hanya Bale

    Gareth Bale memang menjadi bintang utama Timnas Wales dalam satu dekade terakhir. Bale juga memiliki catatan menarik melawan Inggris.

    Pemain yang kini memperkuat LA FC itu menjadi satu-satunya pemain Wales yang bisa mencetak gol ke gawang Inggris di abad ke-21.

    Bale mencetak satu gol lewat tendangan bebas di fase grup EURO 2022. Saat itu Wales kalah 1-2 dari Inggris.

    4 dari 8 halaman

    Inggris Hanya Butuh Imbang

    Timnas Inggris ada di posisi yang lebih baik ketimbang Wales saat ini di Grup B Piala Dunia 2022. Tim asuhan Gareth Southgate memimpin klasemen sementara dengan empat poin.

    Mereka mengumpulkan empat poin hasil menang atas Iran dan bermain imbang ketika menghadapi Amerika Serikat pada laga sebelumnya.

    Kondisi itu membuat Inggris hanya butuh hasil imbang saja pada laga melawan Wales untuk memastikan satu tempat di babak 16 besar. Sementara Wales harus menang atas Inggris untuk menjaga peluang mereka melaju ke fase gugur.

    5 dari 8 halaman

    Duel Tetangga

    Duel antara Timnas Inggris dan Timnas Wales memang timpang secara hasil. The Three Lions unggul dalam banyak ketimbang Wales.

    Namun, duel ini selalu berjalan menarik. Secara geopolitik, Inggris dan Wales memang bertetangga.

    Bahkan, Wales juga menjadi bagian dari Kerajaan Inggris. Hal itu justru terkadang membuat jalannya laga menjadi agak panas.

    6 dari 8 halaman

    Kenangan Manis EURO 2016

    Wales memang sering kalah ketika berhadapan dengan Inggris. Seperti yang terjadi di fase grup EURO 2016.

    Saat itu, Wales kalah 1-2 dari Inggris. Namun, mereka justru bisa menjadi juara Grup B dengan enam poin. Sementara Inggris harus puas lolos ke babak 16 besar dengan status runner-up.

    Wales pun mampu melaju ke babak semifinal pada turnamen yang berlangsung di Prancis itu. Di sisi lain, Inggris sudah harus tersingkir di babak 16 besar.

    7 dari 8 halaman

    Posisi Wales dan Inggris di Piala Dunia 2022

    8 dari 8 halaman

    Liputan Tim KLY di Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer