Sukses


    Laporan dari Qatar: Bawakan Lagu Bohemian Rhapsody, Penampilan Terakhir Angklung Udjo Sukses Curi Perhatian

    Laporan Langsung Ade Yusuf dan Hendry Wibowo dari Qatar

    Kelompok seniman asal Jawa Barat, Saung Angklung Udjo, mendadak menjadi pusat perhatian di kawasan Cultural Village, Katara, Doha. Sejak dimulai pada pukul 19.00, Angklung Udjo menyedot perhatian ratusan turis.

    Pada Senin (28/11/2022) malam waktu setempat merupakan malam puncak penampilan Angklung Udjo di Qatar. Sebelumnya, mereka sudah tampil sejak 18 November 2022.

    Saung Udjo membawakan lagu-lagu daerah di Indonesia yang dipadu padankan dengan tarian tradisional. Penampilan terakhir grup musim tersebut di Doha, dihadiri Duta Besar RI untuk Qatar, Ridwan Hassan, yang didampingi oleh politisi Fadli Zon.

    Staf Kedubes RI di Qatar, Ali Murtadho, mengungkapkan Saung Angklung Udjo merupakan satu di antara kesenian dan budaya Indonesia yang ditampilkan di Katara, Doha. Selain itu ada juga penampilan-penampilan dari Diaspora yang ada di Qatar.

    "Setiap malam ratusan pengunjung datang dan melihat penampilan dari Angkung Udjo dan performer lainnya. Mereka tidak hanya menonton tetapi juga dilibatkan untuk tampil dan bermain bersama," kata Ali Murtadho

     

     

    2 dari 4 halaman

    Bawakan Lagu Bohemian Rhapsody

    Penampilan Angklung Udjo dibuka lewat lagu Bohemian Rhapsody milik ternama asal Inggris, Queen, dan dilanjutkan dengan lagu theme song Piala Dunia 2022, Hayya Hayya.

    Setelah itu yang para pemain angklung dan penari menyayikan lagu-lagu daerah Indonesia berurutan dari Provinsi Aceh hingga Papua.

    Menariknya, pada akhir acara para penonton diajak berjoget dangdut saat para performer menyanyikan lagu Kopi Dangdut. Para turis terlihat sangat senang dengan hiburan tersebut.

    "Ini sesuatu yang baru bagi saya, saya sangat menikmatinya. Kerja yang bagus untuk pariwisata Indonesia," ujar Azeh, turis asal Maroko.

    3 dari 4 halaman

    Bangga Memperkenalkan Budaya Indonesia

    Penari dari Angklung Udjo, Purbasari, mengaku sangat senang bisa menghibur para turis di Qatar. Ia merasa bangga bisa mengenalkan budaya Indonesia kepada seluruh dunia dari 19 hingga 28 November.

    "Ya sangat senang sekali bisa menghibur orang dari berbagai belahan dunia, ini pengalaman yang mungkin tidak bisa terulang lagi," ucap Purbasari.

    "Sambutan mereka juga sangat baik terutama ketika kita ajak untuk berjoged dan memainkan alat musik angklung langsung," sambungnya.

    4 dari 4 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer