Sukses


    Skenario Grup G Piala Dunia 2022: Swiss Paling Mungkin Menemani Brasil, Kamerun dan Serbia Butuh Keajaiban

    Bola.com, Jakarta - Timnas Brasil menyegel satu tiket ke-16 besar Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Swiss dengan skor 1-0, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. Situasi menarik justru tentang siapa yang akan mendampingi Brasil dari Grup G.

    A Selecao mengemas enam poin dari dua pertandingan yang sudah dimainkan. Tim asuhan Tite itu meraih dua kemenangan, mencetak tiga gol, dan belum pernah kebobolan di Piala Dunia 2022.

    Sementara itu, Swiss berada di urutan kedua dengan nilai tiga poin. Pencapaian itu diraih Swiss setelah meraih sekali menang dan sekali kalah.

    Adapun Kamerun dan Serbia sama-sama mengemas satu poin setelah bermain dua pertandingan di Piala Dunia 2022. Namun, posisi Kamerun lebih baik dari Serbia karena selisih gol yang bagus.

    Secara matematis, tiga tim masih punya peluang lolos ke -16 besar Piala Dunia 2022 mendampingi Brasil. Seperti apa peta persaingannya?

    2 dari 5 halaman

    Swiss Paling Berpeluang

    Swiss akan menghadapi Serbia pada laga pamungkas Grup G Piala Dunia 2022. Timnas Swiss dalam posisi yang lebih diuntungkan dalam pertandingan tersebut.

    Pasukan Murat Yakin itu membutuhkan kemenangan untuk memastikan satu tiket ke-16 besar Piala Dunia 2022. Bila bermain imbang, Swiss harus berharap Kamerun tak mampu mengalahkan Brasil pada laga pamungkas.

    Skenario tersebut bakal menjadikan Swiss finis di urutan kedua klasemen akhir Grup G. Nantinya, Yann Sommer dkk. bakal menghadapi jawara dari Grup H.

    3 dari 5 halaman

    Kamerun dan Serbia Berharap Keajaiban

    Kamerun saat ini berada di urutan ketiga Grup G dengan kolesi satu poin. Pada laga pamungkas, Kamerun akan menghadapi Brasil yang sudah lolos ke-16 besar.

    Kamerun bisa mendampingi Brasil bila mampu meraih kemenangan dengan selisih dua gol. Adapun pada laga lainnya, Swiss ditahan Serbia.

    Sementara itu, Serbia bila ingin lolos wajib mengalahkan Swiss dengan skor berapa pun. Sembari berharap Kamerun tidak mampu mengalahkan Brasil atau minimal bermain imbang.

    4 dari 5 halaman

    Intip Persaingan Grup G

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer