Sukses


    Eks Persib Kasih Petuah kepada Korea Selatan Agar Bisa Bikin Malu Portugal di Piala Dunia 2022, Cuma Satu Doang Kok

    Bola.com, Jakarta - Langkah Korea Selatan untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar tersendat setelah dikalahkan Ghana dengan skor 2-3 di Stadion Education City, Qatar, Senin (28/11/2022).

    Saat ini Taegeuk Warriors berada di urutan ketiga klasemen sementara Grup H Piala Dunia 2022 dengan raihan satu poin. Maka itu, pasukan Paulo Bento ini harus meraih kemenangan saat menghadapi Portugal (2/12/2022) agar bisa lolos.

    Eks pemain Persib Bandung era 90an, Herrie Setyawan cukup optimistis timnas Korea Selatan bisa lolos ke babak 16 besar dengan syarat lebih konsentrasi dalam melakukan transisi disaat menyerang ke bertahan saat lawan Portugal nanti.

    "Sebenarnya Korea Selatan sudah maksimal saat lawan Ghana, peluang juga banyak, hanya saja Ghana mampu memanfaatkan kelengahan Korea disaat mereka menyerang terus," jelas Herrie Setyawan saat dihubungi Bola.com, Selasa (29/11/2022).

    "Asyik menyerang dan lengah tapi sekelas Korea Selatan permainannya sudah sangat bagus, hanya kurang antisipasi bola-bola mati saja," lanjut Jose sapaan akrab Herrie Setyawan.

     

    2 dari 6 halaman

    Sudah Optimal

    Terlebih lagi, Ghana kata Jose ditunjang dengan pemain-pemainnya yang memiliki postur tubuh dan bagus memanfaatkan peluang bola-bola tinggi. Selain itu, timnas Ghana selalu membuat gaduh di depan gawang Korea Selatan.

    "Tapi secara keseluruhan Korea Selatan saya lihat sudah maksimal, dengan main satu dua sentuhan, mereka mampu merangsek ke lini pertahanan Ghana dan memang Korea Selatan levelnya sudah berbeda, apalagi banyak pemain-pemainnya yang bermain di liga luar," ungkap Jose.

     

    3 dari 6 halaman

    Petuah Jose

    Maka itu, mental para pemain Korea Selatan kata eks asisten pelatih Persib Bandung (2013-2019) ini, sudah terlihat percaya diri walaupun pada akhirnya harus kalah oleh Ghana.

    "Saya salut dengan mental pemain-pemain Korea, dalam keadaan tertinggal 0-2 bisa membalikkan keadaan menjadi imbang, sayangnya mereka lengah," ucap Jose.

    "Jadi untuk laga selanjutnya menurut saya Korea harus bisa lebih fokus dan harus mampu mengantisipasi set piece dari lawan," ucap Jose mengakhiri.

     

    4 dari 6 halaman

    Kans Lolos Tipis

    Korea Selatan akan menghadapi Portugal di Stadion Education City pada Jumat (2/12/2022) pukul 22.00 WIB. Kemenangan harus didapat Korea Selatan agar bisa lolos ke babak selanjutnya.

    Tak hanya itu, Korea Selatan juga harus bergantung kepada hasil lain, yakni Uruguay harus diimbangi Ghana.

    Skenario itu akan membuat Korsel menjadi runner-up Grup H dengan raihan empat poin. Adapun Ghana yang juga akan mengemas empat poin, namun kalah selisih gol.

    Saat ini Portugal memimpin Grup H dengan raihan 6 poin disusul Ghana dengan 3 poin kemudian Korea Selatan dan Uruguay masing-masing 1 poin.

    5 dari 6 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    6 dari 6 halaman

    Persaingan di Grup H

    Video Populer

    Foto Populer