Sukses


    Nonton Sepak Bola Gaya Baru di Qatar: Keren! Perlihatkan 6 Kamera Plus Statistik

    Laporan Langsung Ade Yusuf Satria dan Hendry Wibowo dari Qatar.

    Saking padatnya jadwal liputan selama bertugas meliput Piala Dunia 2022 Qatar, kami sampai tidak pernah menonton televisi di apartement tempat kita menginap.

    Namun Senin (28/11/2022) malam waktu Qatar, kami penasaran ingin melihat pertandingan antara Timnas Portugal versus Uruguay di televisi.

    Betapa kagetnya kami ketika menyalakan televisi. Ya, channel BeinSport yang menayangkan pertandingan Piala Dunia 2022 memperlihatkan enam kamera dengan angle berbeda.

    Bukan cuma itu, kita yang menonton turut disajikan statistik pertandingan. "Ini error atau gimana sih ya," tanya rekan saya partner liputan selama Piala Dunia 2022, Ade Yusuf Satria.

    2 dari 5 halaman

    Nonton Bola Gaya Baru

    Jawabannya tidak ada yang salah dengan tayangan sepak bola di channel BeinSport Qatar ini.

    Mereka memang menayangkan pertandingan dengan memperlihatkan enam angle kamera berbeda plus statistik pertandingan. Buat kita orang Indonesia, ini tentu gaya baru menonton sepak bola.

    Kamera pertama tentunya menyorot pertandingan secara keseluruhan. Lalu ada kamera yang khusus memperlihatkan aksi pemain Uruguay. Kemudian kamera lainnya menunjukkan aksi pemain Portugal.

    3 dari 5 halaman

    Kamera untuk Fans

    Tidak cuma sampai di situ, BeinSport turut memperlihatkan kamera reaksi pemain. Jadi kita bisa melihat reaksi pemain bila dilanggar, kecewa, senang atau selebrasi cetak gol.

    Kamera lain menunjukkan match multi-cam. Terakhir kamera khusus untuk mengambil tribun penonton atau dinamakan fan cam.

    Fan cam ini terbilang unik. Beberapa kali ia memindahkan saluran siaran langsung ke area FIFA Fan Festival yang memang jadi pusat tempat nobar fans di Piala Dunia 2022.

    4 dari 5 halaman

    Statistik

    Penonton juga disajikan beberapa statistik standart. Seperti penguasaan bola, total passing, persentase akurasi umpan sampai jumlah passing akurat.

    Nah tayangan siaran langsung di televisi Qatar ini sudah selayaknya dicontoh televisi Indonesia. Seiring majunya teknologi, inovasi baru tentunya sangat dibutuhkan.

    5 dari 5 halaman

    Liputan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer