Sukses


    Peringkat Akhir Klasemen Grup B Piala Dunia 2022: Menang di Laga Terakhir, Inggris dan AS Melaju ke 16 Besar

    Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris dan Amerika Serikat sama-sama berhasil meraih kemenangan dalam laga ketiga Grup B Piala Dunia 2022 yang digelar pada Rabu (30/11/2022). Kedua tim pun berhak melangkah ke 16 besar Piala Dunia dan masing-masing berhadapan dengan Senegal dan Belanda.

    Timnas Inggris menyelesaikan fase grup Piala Dunia 2022 dengan sebuah kemenangan yang meyakinkan. Brace Marcus Rashford, plus satu gol yang dicetak Phil Foden, memastikan The Three Lions menang 3-0 atas Wales di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan.

    Ketiga gol Inggris baru tercipta pada babak kedua, di mana Marcus Rashford sukses membuka keunggulan pada menit ke-50. Hanya berselang satu menit, Phil Foden menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah memanfaatkan umpan dari Harry Kane.

    Marcus Rashford memastikan kemenangan 3-0 menjadi milik Timnas Inggris lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-30 setelah menerima umpan dari Kalvin Phillips dan melakukan sedikit penetrasi ke dalam kotak penalti Wales hingga melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau kiper Wales.

    Tanpa gol balasan dari Wales, Inggris pun memastikan diri menjadi juara Grup B Piala Dunia 2022 dengan torehan tujuh poin dari tiga laga dan akan menghadapi Senegal yang lolos sebagai runner-up Grup A.

     

    2 dari 5 halaman

    Gol Christian Pulisic Bawa AS ke 16 Besar

     

    Sementara itu, dari pertandingan lain di Grup B Piala Dunia 2022, Amerika Serikat (AS) berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Iran. Gol semata wayang AS dicetak oleh Christian Pulisic yang menerima umpan dari Sergino Dest pada menit ke-38.

    Sayangnya, Christian Pulisic langsung mengalami cedera setelah mencetak gol. Walau sempat melanjutkan permainan di babak kedua, playmaker milik Chelsea ini akhirnya diganti pada awal babak kedua demi menghindari cedera yang lebih buruk.

    Hingga 45 menit kedua berakhir, tak ada tambahan gol yang tercipta. AS pun berhasil menggeser Iran dari posisi kedua dan berhak lolos menemani Inggris dari Grup B menuju 16 besar Piala Dunia.

    Pada laga 16 besar nanti, AS sudah dipastikan bakal menghadapi Belanda yang lolos ke fase selanjutnya sebagai juara Grup A.

    3 dari 5 halaman

    Hasil Lengkap Grup B Piala Dunia 2022

    21 November 2022

    • Inggris vs Iran (6-2)
    • AS vs Wales (1-1)

    25 November 2022

    • Wales vs Iran (0-2)
    • Inggris vs AS (0-0)

    29 November 2022

    • Wales vs Inggris (0-3)
    • Iran vs AS (0-1)
    4 dari 5 halaman

    Klasemen Akhir Grup B Piala Dunia 2022

    5 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer