Sukses


    Senegal Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022, Suporter di Kampung Halaman Heboh Berisik Banget

    Bola.com, Jakarta - Timnas Senegal berhasil menggulung Ekuador dalam pertandingan terakhir grup A di Piala Dunia 2022, Selasa malam (29/11/2022).  Kemenangan tersebut membuat The Lions of Teranga berhasil mengunci tiket menuju babak 16 besar.

    Sempat imbang hingga menit ke-67, Kalidou Koulibaly berhasil melesatkan gol ke gawang Ekuador di menit ke-70, yang membuat Timnas Senegal unggul 2-1 atas tim asal Amerika Selatan tersebut.

    Kemenangan ini tak hanya membuat suporter Senegal yang datang langsung ke stadion merasa bahagia, tetapi juga mereka yang mendukung timnas kesayangan di negara asal.

    Melansir Twitter Football Senegal, Rabu (30/11/2022), terlihat para suporter di ibu kota Dakar bersorak-sorai gembira melihat anak asuh Aliou Cisse berhasil lolos ke babak selanjutnya.

    Bahkan saking bahagianya, suporter Timnas Senegal berkumpul hingga memadati jalan raya di setiap sudut kota merayakan kemenangan dengan bergoyang dan bernyanyi bersama.

     

     

    2 dari 4 halaman

    Tetap Berjaya Tanpa Sadio Mane

    Senegal berhasil lolos menuju babak 16 besar, meski tanpa sang bintang,, Sadio Mane yang mengalami cedera lutut sebelum Piala Dunia 2022.

    Timnas Senegal sempat memanggil Sadio Mane dan memasukannya ke daftar skuad untuk Piala Dunia 2022, tetapi cedera yang dialami Mane tak bisa sembuh tepat waktu.

    Perjalanan timnas Senegal di Qatar terbilang tidak mulus, keraguan dari berbagai pihak bermunculan setelah di pertandingan pertama grup A mereka kalah 0-2 dari Belanda (21/11/2022).

    Akan tetapi, keraguan perlahan sirna setelah Edouard Mendy dkk. mengalahkan tuan rumah Qatar dengan skor 3-1 (25/11/2022).

    Kini Senegal berhak mendapatkan tempat di babak gugur, setelah kemenangan atas Ekuador di pertandingan terakhir di grup A. Tak heran, para pendukung, baik yang ada di Qatar maupun di kampung halaman di Senegal, meluapkan kegembiraan mereka.

    3 dari 4 halaman

    Cari Tahu Posisi Senegal

    4 dari 4 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer