Sukses


    MOTION GRAFIS: Data dan Statistik Laga Wales Vs Inggris di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. The Three Lions mengamuk melibas Timnas Wales dengan skor 3-0 pada laga penentuan Grup B di Stadion Ahmed Bin Ali, Rabu (30/11/2022) dinihari WIB.

    Timnas Inggris sebenarnya tidak membutuhkan kemenangan karena hasil imbang bisa membawa mereka untuk melenggang ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Namun, pasukan Gareth Southgate ternyata tidak mau sekadar main aman. Timnas Wales akhirnya yang menjadi korban keganasan Marcus Rashford.

    Selama babak pertama berjalan, Inggris sangat dominan menguasai bola. Namun, Harry Kane dan kawan-kawan tidak bisa membobol gawang Wales.

    Inggris baru bisa menciptakan gol pada babak kedua. Pada menit ke-50, bola hasil tendangan bebas Marcus Rashford sukses menggetarkan jala gawang Wales. Sebelumnya, Inggris mendapatkan tendangan bebas beberapa meter dari luar kotak penalti setelah Phil Foden dijatuhkan.

    Semenit kemudian, Inggris kembali menggandakan keunggulan. Foden yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Prosesnya berawal dari high press Inggris yang berhasil, lalu Kane mengirim umpan silang mendatar ke tiang jauh yang disambut Foden.

    Rashford kembali mencetak gol untuk membawa Inggris unggul dengan tiga gol. Golnya kali ini dicetak pada menit ke-68. Ia memanfaatkan umpan matang Kalvin Philips di kotak penalti.

    Skor 3-0 untuk keunggulan Timnas Inggris atas Wales bertahan hingga pertandingan usai. Bagaimana data dan statistik dari laga tersebut? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan motion grafis Piala Dunia 2022 di atas. (Motion grafis dibuat oleh Cevin Natanael, mahasiswa magang dari Universitas Sumatera Utara).

    Video Populer

    Foto Populer