Sukses


    Daftar Lengkap Tim yang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022: Inggris Susul Belanda

    Bola.com, Jakarta - Tim-tim peserta Piala Dunia 2022 mulai memainkan matchday ketiga Piala Dunia 2022. Dua tim besar, Inggris dan Belanda dipastikan menyusul lolos ke 16 besar. 

    Prancis menjadi tim pertama yang menyegel tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kini, total sudah ada tujuh negara yang mengamankan tempat di 16 besar. 

    Yang terbaru, Inggris dan Amerika Serikat memastikan melaju ke fase knocout. Sebelumnya, Belanda dan Senegal juga memastikan langkahnya ke 16 besar. 

    Belanda dan Inggris masing-masing menjadi juara Grup A dan B Piala Dunia. Adapun Senegal dan Amerika Serikat menjadi runner-up di Grup A dan Grup B. 

    Berikut ini daftar lengkap tim-tim yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022

     

    2 dari 6 halaman

    Inggris Melaju Mulus

    Timnas Inggris menembus babak 16 besar dengan meyakinkan. The Three Lions melangkahkan kaki setelah menekuk Wales 3-0, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. 

    Dua dari tiga gol Inggris dicetak oleh striker Manchester United, Marcus Rashford. Ini menjadi gol ketiganya di Piala Dunia 2022. 

    Satu gol Inggris lainnya dipersembahkan oleh Phil Foden. 

    Kemenangan ini membuat Inggris menyudahi fase grup dengan torehan tujuh poin dari tiga pertandingan. Sebelumnya, Inggris melibas Iran dan imbang kontra Amerika Serikat. 

    3 dari 6 halaman

    Belanda Juga Juara Grup

    Timnas Belanda lebih dulu memijakkan kaki di babak 16 besar. Tim Oranye melenggang berkat kemenangan 2-0 atas tuan rumah Qatar, Selasa (29/11/2022) malam. 

    Gol-gol kemenangan Belanda pada pertandingan semalam dicetak oleh Cody Gakpo dan Frenkie de Jong. Gakpo membobol jala Qatar pada menit ke-26 dan De Jong menggandakannya pada babak kedua. 

    Belanda menyudahi sepak terjang di fase grup sebagai juara grup, dengan torehan tujuh poin dari tiga pertandingan. Sebelumnya, Belanda berhasil menumbangkan Senegal dan ditahan Ekuador. 

    4 dari 6 halaman

    AS dan Senegal Menyusul

    Dua tim lagi yang memastikan tiket ke 16 besar Piala Dunia 2022 adalah Amerika Serikat dan Senegal. Senegal lebih dulu melaju setelah menumbangkan Ekuador 2-1 tadi malam. 

    Kemenangan itu membuat Senegal mengantongi enam poin dari tiga pertandingan di Grup A. Wakil Afrika itu berhak melaju ke 16 besar sebagai runner up Grup B. 

    Sementara itu, AS menjalani laga alot melawan Iran. Tim Paman Sam itu akhirnya menyudahi pertandingan dengan kemenangan 1-0. 

    AS menyegel tempat di babak 16 besar sebagai runner up Grup D, mengoleksi lima poin dari tiga pertandingan. Sebelumnya, AS imbang kontra Wales dan Inggris. 

    5 dari 6 halaman

    Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

    1. Prancis

    2. Brasil 

    3. Portugal 

    4. Belanda

    5. Senegal 

    6. Inggris 

    7. Amerika Serikat 

    Sumber: berbagai sumber

    6 dari 6 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer