Sukses


    Marcus Rashford Cetak Brace ke Gawang Wales di Piala Dunia 2022, Gareth Southgate: Impresif!

    Bola.com, Al Rayyan - Marcus Rashford menjadi bintang kemenangan Timnas Inggris saat mencukur Wales dengan skor 3-0 pada laga terakhir Grup B Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. Pelatih Inggris, Gareth Southgate, tak ragu untuk memberikan pujian untuk penyerang timnya itu.

    Marcus Rashford mencetak dua gol dalam kemenangan yang membawa Inggris memastikan diri melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup B. Satu gol lain dicetak oleh Phil Foden.

    Gareth Southgate pun memberikan pujian kepada Marcus Rashford setelah pertandingan. Menurutnya, performa yang diperlihatkan oleh penyerang Manchester United (MU) itu adalah hasil dari latihannya yang sangat baik setelah kembali memperkuat The Three Lions.

    "Luar biasa baginya. Ia telah berlatih dengan sangat baik. Ia tampil impresif sejak kembali bersama kami," ujar Gareth Southgate soal Marcus Rashford seperti dilansir dari BBC Sport.

    "Ia bisa saja mencetak hattrick. Tendangan bebasnya adalah apa yang bisa dilakukannya dengan baik, sebuah tembakan yang sangat luar biasa," lanjutnya.

     

    2 dari 5 halaman

    Strategi Menukar Posisi yang Sukses

    Menariknya dalam pertandingan ini, di mana Timnas Inggris sulit memaksimalkan peluang pada babak pertama, Gareth Southgate, pun mengakui bahwa keputusannya untuk menukar posisi Marcus Rashford dan Phil Foden, yang mencetak satu gol dalam laga ini, menjadi sebuah strategi yang tepat.

    "Kami benar-benar mengendalikan permainan di babak pertama, tapi tidak menciptakan peluang yang benar-benar bagus. Kami sedikit kehilangan keseimbangan dan berpikir bisa membalik sisi Marcus dan Phil. Kedua pemain meresponsnya dengan baik," ujar Southgate.

    "Ini momen di mana saya berpikir keduanya cukup tenang pada babak pertama, sehingga kami menukar sisi sayap. Mereka merespons dengan baik. Bagi keduanya, mendapatkan gol-gol itu sangat luar biasa," lanjutnya.

     

    3 dari 5 halaman

    Marcus Rashford Berbeda

    Gareth Southgate pun melanjutkan pujiannya untuk Marcus Rashford. Menurutnya, penyerang MU itu sudah menjadi pemain yang sedikit berbeda dan lebih baik dari sebelumnya, di mana klub yang memilikinya, Manchester United, pun bersyukur memiliki pemain sepertinya.

    "Anda bisa melihat klubnya gembira dengan performa yang diperlihatkannya. Kami memiliki versi yang benar-benar berbeda dari pemain yang kami miliki di Euro pada musim panas tahun lalu," ujar Southgate.

    Sumber: BBC Sport

    4 dari 5 halaman

    Akhir Persaingan di Grup B Piala Dunia 2022

    5 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer