Sukses


    5 Rekor Cetar di Balik Kesuksesan Inggris Melaju ke 16 Besar Piala Dunia 2022: Marcus Rashford Luar Biasa, Gareth Southgate Ciamik

    Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022 dengan mencatatkan sejumlah rekor. Tak hanya The Three Lions sebagai sebuah tim, tapi juga beberapa personel, termasuk sang manajer, Gareth Southgate, dan dua penyerangnya, Marcus Rashford dan Harry Kane.

    Timnas Inggris lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup B setelah dalam laga terakhirnya yang digelar Rabu (30/11/2022) dini hari WIB berhasil menang telak 3-0 atas Wales.

    Marcus Rashford mencetak dua gol lewat tendangan bebas cantik dan akselerasi pergerakan yang luar biasa. Sementara satu gol lain dicetak Phil Foden yang memaksimalkan umpan silang yang dilepaskan Harry Kane.

    Berkat kemenangan ini, Timnas Inggris melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022 setelah mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan, unggul dua poin dari Amerika Serikat yang juga lolos ke fase selanjutnya sebagai runner-up.

    Namun, yang menarik, ada sekitar 8 rekor yang tercipta berkat kemenangan yang membawa Inggris melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022: Berikut ulasannya:

    2 dari 8 halaman

    Marcus Rashford Sejajar Bobby Charlton dan David Beckham

    Dua gol yang dicetak Marcus Rashford ke gawang Wales membuatnya kini sudah mencetak tiga gol di Piala Dunia, di mana satu gol lain dicetaknya ketika Timnas Inggris menang telak 6-2 atas Iran pada laga pertama Grup B Piala Dunia 2022.

    Tiga gol untuk Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 itu membuat Rashford kini sejajar dengan legenda Manchester United, Bobby Charlton, sebagai pemain dengan catatan lebih dari tiga gol di Piala Dunia.

    Sir Bobby Charlton mencatatkan tiga gol saat membela Timnas Inggris di Piala Dunia 1966 dan berakhir dengan The Three Lions menjadi juara.

    Bukan hanya dengan Bobby Charlton, Marcus Rashford juga sejajar dengan David Beckham yang juga mengemas tiga gol untuk Timnas Inggris di Piala Dunia, masing-masing di Piala Dunia 1998, 2002, dan 2006.

     

     

    3 dari 8 halaman

    Marcus Rashford Jadi Pencetak 3 Gol Paling Cepat di Piala Dunia 2022

    Dengan catatan tiga gol yang sudah dibuatnya di Piala Dunia 2022, Marcus Rashford sejajar dengan tiga pemain lain, yaitu Kylian Mbappe dari Prancis, Cody Gakpo dari Belanda, dan Enner Valencia dari Ekuador.

    Menariknya, Marcus Rashford menjadi pemain dengan torehan tiga gol tercepat hingga sejauh ini. Rashford mencetak tiga gol untuk Inggris dalam waktu 107 menit, mengungguli tiga pemain lain di atas.

    • Marcus Rashford 3 gol (107 menit)
    • Kylian Mbappe 3 gol (180 menit)
    • Cody Gakpo 3 gol (251 menit)
    • Enner Valencia 3 gol (256 menit)
    4 dari 8 halaman

    Harry Kane Sejajar David Beckham

    Harry Kane dibawa Gareth Southgate memperkuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 sebagai mesin gol The Three Lions. Namun, dalam tiga pertandingan fase grup, striker Tottenham Hotspur justru lebih piawai memberikan assist ketimbang mencetak gol.

    Nihil gol di Piala Dunia 2022 hingga sejauh ini, Harry Kane sudah mencatatkan tiga assist di Piala Dunia 2022. Torehan ini juga membuat Harry Kane menyamai catatan mantan kapten The Three Lions, David Beckham, untuk urusan catatan assist dalam satu edisi Piala Dunia.

    David Beckham juga mencatatkan tiga assist di Piala Dunia 2002.

     

    5 dari 8 halaman

    Rekor Selisih Gol Terbaik Timnas Inggris di Piala Dunia

    Timnas Inggris lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup B dengan tujuh poin, catatan 9 gol dan kebobolan 2 gol di tiga pertandingan fase grup.

    Artinya The Three Lions memiliki selisih 7 gol dalam catatan mereka, di mana itu menjadi catatan selisih gol terbaik dalam perjalanan Timnas Inggris sepanjang sejarah Piala Dunia.

    6 dari 8 halaman

    Gareth Southgate

    Kemenangan Timnas Inggris atas Wales di laga terakhir Grup B Piala Dunia 2022 juga memberikan rekor baru untuk sang manajer tim, Gareth Southgate.

    Southgate menjadi pelatih pertama dalam sejarah Timnas Inggris yang berhasil memenangi 10 pertandingan di turnamen besar.

    Piala Dunia 2018: M-M-K-S-M-K-K

    Euro 2020: M-S-M-M-M-M

    Piala Dunia 2022: M-S-M

     *notes: M (menang), S (seri), K (kalah)

    Sumber: Squawka, OptaJoe, William Hills

    7 dari 8 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    8 dari 8 halaman

    Persaingan di Grup B Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer