Sukses


    Laporan dari Qatar: Kisah Yue Yan, Jauh-jauh dari Hong Kong Demi Dapat Kostum Trent Alexander-Arnold di Piala Dunia 2022

    Laporan Langsung Ade Yusuf Satria dan Hendry Wibowo dari Qatar

    Pandangan kami fokus kepada seorang wanita remaja dan ibunya di MRT Metro Doha saat menuju ke tempat liputan di ajang Piala Dunia 2022 Qatar. 

    Kami hendak menuju Ahmed Bin Ali Stadium untuk meliput pertandingan antara Timnas Inggris kontra Wales hari Selasa (29/11/2022) malam waktu Qatar.

    Wanita remaja ini membawa bendera Timnas Inggris. Pipi sebelah kanan turut dicat bendera The Three Lions. Lalu pipi sebelah kiri ada nomor 18. 

    Nomor 18 ini merujuk kepada bek Timnas Inggris yang memperkuat Liverpool, Trent Alexander Arnold. Lalu sang ibu membawa poster yang dimasukkan ke dalam tas.   

    2 dari 6 halaman

    Bertemu di Stadion

    Kami sempat terpisah dalam perjalanan dari keluar Metro Doha menuju ke Ahmed Bin Ali Stadium. Maklum suporter Timnas Inggris dan Wales cukup banyak yang datang langsung ke stadion. 

    Dasar jodoh, kami bertemu lagi dengan wanita remaja dan sang ibunda di depan Ahmed Bin Ali Stadium. Kali ini sang ibu sedang memfoto anaknya dengan memamerkan poster yang tadinya ada di atas. 

    Ternyata poster itu bertuliskan harapan sang anak: "Trent, bisakah saya mendapat kostum Anda." Membaca poster tersebut, kami pun berbincang dengan wanita remaja tersebut.  

    3 dari 6 halaman

    Jauh-jauh dari Hong Kong

    Nama wanita ini ternyata Yue Yan. Dia mengaku datang langsung dari Hong Kong hanya untuk melihat Trent Alexander-Arnold bermain. 

    Selain melihat Trent Alexander-Arnold bermain, ia punya harapan besar sang pemain melihat posternya dan memberikan kostum bernomor punggung 18. 

    "Sorry bahasa Inggris saya kurang bagus," buka Yue Yan. "Saya suka Liverpool dan fans berat Trent Alexander Arnold," lanjutnya. 

    Menurutnya Piala Dunia 2022 Qatar jadi kesempatan bagus untuk bertemu idolanya. "Karena Piala Dunia di Qatar. Lebih dekat dari negara saya ketimbang harus ke Eropa atau benua Amerika," kata Yue Yan. 

     

    4 dari 6 halaman

    Dapat Kesempatan Main

    Sebelum pertandingan kontra Wales, Trent Alexander-Arnold belum pernah bermain di Piala Dunia 2022. Yue Yan berharap sang pemain dapat menit bermain pada laga ini.

    Harapannya terwujud. Melawan Wales, Timnas Inggris menang dengan skor 3-0. Trent Alexander-Arnold kembali berstatus sebagai cadangan.

    Nah menit ke-57 ia masuk menggantikan Kyle Walker. Sayangnya kami tidak mengetahui apakah poster yang dibawa Yue Yan itu dibaca oleh Trent Alexander-Arnold.

     

    5 dari 6 halaman

    Yuk Lihat Peta Persaingan

    6 dari 6 halaman

    Liputan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer