Sukses


    7 Pemain Inggris dengan Rapor Mentereng saat Fase Penyisihan Piala Dunia 2022: Lord Harry Maguire On-fire!

    Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris mengunci tiket lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. The Three Lions keluar sebagai juara grup B dengan mengoleksi total 7 poin dari 3 pertandingan.

    Sepanjang fase grup, Timnas Inggris berhasil meraih 2 kemenangan, yakni kontra Iran (6-2) dan Wales (3-0). Satu laga lainnya melawan Amerika Serikat berakhir imbang tanpa gol.

    Kesuksesan Timnas Inggris pada fase grup Piala Dunia 2022 tidak lepas dari performa apik sejumlah pemain mereka. Liini belakang hingga depan bekerja dengan cukup baik untuk menyegel poin absolut di laga-laga krusial.

    Di lini belakang, ada Harry Maguire yang tampil cukup bagus dalam mengawal pertahanan. Sementara itu, Marcus Rashford menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang fase grup, dengan lesakan tiga gol.

    Termasuk kedua pemain tersebut, berikut 7 penggawa Timnas Inggris yang ikut andil di balik kesuksesan pada fase grup. Mereka mencatatkan rating tertinggi di laman WhoScored. Simak detailnya di bawah ini.

    2 dari 10 halaman

    Raheem Sterling (6,99)

    Sepanjang fase grup Piala Dunia 2022, Raheem Sterling tampil sebanyak 2 kali bersama Timnas Inggris. Yakni dalam laga kontra Iran dan Amerika Serikat.

    Penampilan terbaik Raheem Sterling tentu ketika diturunkan melawan Iran pada matchday pertama grup B. Dia mampu menyumbang 1 gol dan 1 assist untuk The Three Lions.

    Dalam laga tersebut, Timnas Inggris mampu meraih kemenangan besar. Anak asuh Gareth Southgate membungkam Irak dengan skor telak 6-2.

    3 dari 10 halaman

    Luke Shaw (7,08)

    Performa apik juga ditunjukkan Luke Shaw sepanjang fase grup Piala Dunia 2022. Dia selalu jadi pilihan utama Gareth Southgate di sektor bek sayap kiri Timnas Inggris.

    Meski berada di lini pertahanan, Luke Shaw lebih kuat dalam permainan ofensif. Dari 3 penampilannya sepanjang fase grup, dia mampu melepaskan 3 umpan kunci.

    Penampilan terbaiknya adalah ketika Timnas Inggris mengalahkan Iran pada matchday pertama grup B. Luke Shaw menyumbang 1 assist untuk kemenangan telak 6-2.

    4 dari 10 halaman

    Harry Kane (7,33)

    Harry Kane belum mencetak gol bersama Timnas Inggris di fase grup Piala Dunia 2022. Akan tetapi, dia cukup berpengaruh di lini serang The Three Lions.

    Penyerang Tottenham Hotspur tersebut rajin melepaskan umpan kunci dengan 4 key pass dari 3 laga. Dari 4 umpan kunci itu, 3 diantaranya berbuah assist.

    Sebanyak 2 assist dicetak dalam laga kontra Iran yang dimenangkan Inggris 6-2. Sementara sisanya dalam pertandingan melawan Wales.

    5 dari 10 halaman

    Harry Maguire (7,43)

    Di lini pertahanan, ada Harry Maguire yang tampil cukup mengesankan. Dia tak tergantikan di sektor bek tengah Timnas Inggris sepanjang fase grup.

    Harry Kane sangat piawai dalam melakukan sapuan. Dia mencatatkan 12 clearance sepanjang fase grup yang 8 di antaranya dibukukan dalam duel kontra Amerika Serikat.

    Bek Manchester United tersebut juga sangat kuat dalam duel udara. Dia memenangi 9 aerials duels dari 3 penampilannya.

    6 dari 10 halaman

    Jude Bellingham (7,47)

    Salah satu pemain yang tidak tergantikan di lini tengah Timnas Inggris adalah Jude Bellingham. Dia punya akurasi umpan yang sangat baik.

    Akurasi umpan terbaik dicatatkan dalam laga melawan Iran. Dari 96 total passing yang dilepaskan, akurasinya mencapai 95,8 persen.

    Dalam laga melawan Wales, Jude Bellingham juga mencatatkan umpan kunci. Gelandang Borussia Dortmund tersebut juga mencetak 1 gol dalam laga melawan Iran. 

    7 dari 10 halaman

    Marcus Rashford (7,54)

    Marcus Rashford menjadi pemain paling tajam di lini serang Timnas Inggris. Sebanyak 3 gol dibukukan pemain Manchester United itu dari tiga penampilannya.

    Performa terbaik Marcus Rashford tentu dalam laga melawan Wales. Dia mencetak brace untuk mengantarkan Timnas Inggris ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

    Marcus Rashford sangat rajin melepaskan tembakan. Sebanyak 9 total shots dibukukan oleh penyerang 25 tahun tersebut.

    8 dari 10 halaman

    Bukayo Saka (7,73)

    Pemain dengan rating tertinggi dalam skuad Timnas Inggris adalah Bukayo Saka. Meskipun, pemain Arsenal itu hanya tampil 2 kali sepanjang fase grup.

    Itu berkat penampilan apiknya ketika membantu Timnas Inggris mengalahkan Iran pada matchday pertama. Dia mencetak 2 dari 6 gol The Three Lions.

    Dari 2 penampilannya, Bukayo Saka juga melepaskan 2 umpan kunci. Dia juga menebar ancaman dengan 4 tembakan.

    Sumber asli: WhoScored

    Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 30/11/2022)

    9 dari 10 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    10 dari 10 halaman

    Klasemen Akhir Grup B

    Video Populer

    Foto Populer