Sukses


    5 Bintang Liverpool yang Mengecap Madu Trofi Piala Dunia, Virgil van Dijk Siap Menyusul?

    Bola.com, Jakarta - Perhelatan akbar Piala Dunia 2022 saat ini sedang berlangsung di Qatar. Liverpool termasuk salah satu klub yang menyumbang pemain untuk tampil di turnamen tersebut.

    Liverpool dianggap sebagai salah satu klub besar di dunia sepak bola. Tidak mengherankan kalau skuat asuhan Jurgen Klopp dipenuhi dengan superstar internasional.

    Saat ini terdapat tujuh pemain The Reds yang membela negaranya masing-masing di Piala Dunia 2022. Di antaranya Jordan Henderson, Allison, Ibrahima Konate dan Virgil van Dijk.

    Namun dari sekian banyak pemain hebat yang pernah memperkuat Liverpool, ternyata hanya lima pemain yang pernah memenangkan Piala Dunia saat masih berseragam klub tersebut. Siapa sajakah mereka?

    2 dari 7 halaman

    Roger Hunt

    Roger Hunt merupakan pemain tersubur kedua Liverpool setelah Ian Rush. Dia berhasil mencetak 285 gol hanya dalam 492 penampilan selama saat berkarier di Anfield.

    Hunt juga menjadi bagian dari skuad Inggris asuhan Sir Alf Ramsey. Mantan pemain Bolton tersebut berhasil membawa negaranya menjadi Piala Dunia 1966.

    Pada waktu itu, Hunt mencetak tiga gol penting untuk Inggris di babak grup. Dua gol di antaranya dicetak ke gawang Prancis.

    3 dari 7 halaman

    Ian Callaghan

    Ian Callaghan memegang rekor sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di Liverpool. Dia mencatatkan 857 pertandingan untuk The Reds antara 1958 sampai 1978.

    Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini juga memenangkan Piala Dunia bersama Inggris pada tahun 1966. Dia bermain satu kali di fase grup menghadapi Prancis.

    Namun Callaghan harus menunggu 41 tahun untuk mendapat medali Piala Dunia miliknya. Sebab, ketika itu hanya 11 pemain yang tampil di final yang mendapat medali.

    4 dari 7 halaman

    Gerry Byrne

    Gerry Byrne menghabiskan seluruh karier sepak bolanya dengan membela Liverpool. Dia memainkan 238 pertandingan selama memperkuat The Reds antara 1957 sampai 1969.

    Byrne hanya mencatatkan total dua caps untuk Inggris. Namun, pemain yang berposisi bek kiri tersebut ikut memenangkan Piala Dunia 1966 bersama The Three Lions.

    Seperti Callaghan, Byrne juga harus menunggu lama untuk pengalungan medalinya. Dia akhirnya menerima medali pemenang Piala Dunia 1966 pada upacara Downing Street pada tahun 2009.

    5 dari 7 halaman

    Pepe Reina

    Pepe Reina memenangkan Piala Dunia bersama Spanyol pada tahun 2010. Dia merupakan salah satu kiper yang dibawa Spanyol selain Victor Valdes dan Iker Casillas.

    Skuad besutan Vicente del Bosque ini hanya kebobolan dua gol sepanjang turnamen. Tim Matador membuat lima clean sheet selama Piala Dunia 2010 yang berlangsung di Afrika Selatan.

    Casillas menjadi kiper utama Spanyol saat itu. Meskipun tak sekalipun turun selama turnamen, Reina tetap berhak mendapat medali juara.

    6 dari 7 halaman

    Fernando Torres

    Fernando Torres memiliki musim bagus menjelang Piala Dunia 2010. Torres berhasil mencetak 22 gol untuk Liverpool sepanjang musim 2009-10.

    Torres berhasil memenangkan Piala Dunia 2010 bersama Spanyol. Namun, Torres kesulitan mencetak gol di Afrika Selatan dan posisi striker utama jatuh kepada David Villa.

    Pada final melawan Belanda, Torres masuk menggantikan Villa pada menit ke-106 dan akhirnya timnya menjadi juara. Enam bulan setelah itu, Torres akhirnya meninggalkan Liverpool dan pindah ke Chelsea.

    Sumber asli: Planet Football

    Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 30/11/2022)

    7 dari 7 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer