Sukses


    Bakal Pensiun Pasca Wales Gagal di Piala Dunia? Gareth Bale: Saya Masih Kuat Main

    Bola.com, Jakarta - Gareth Bale menegaskan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk pensiun dari sepak bola internasional. Sang penyerang flamboyan berencana untuk menjadi bagian dari skuat kualifikasi Wales untuk Piala Eropa 2024 usai kegagalan di Piala Dunia 2022.

    Pemain berusia 33 tahun itu bermain 90 menit penuh melawan AS dan Iran dalam dua pertandingan pertama negaranya di Piala Dunia 2022, mencetak gol dari titik penalti saat bermain imbang dengan yang pertama pada 21 November.

    Bale juga menjadi starter melawan Inggris pada hari Rabu (30/11/2022) dini hari WIB, tetapi dia harus diganti pada jeda pertandingan Grup B karena masalah hamstring, dan Wales kemudian kalah0-3 dari Three Lions untuk keluar dari kompetisi.

    Ada klaim bahwa winger Los Angeles FC sedang mempertimbangkan untuk pensiun dari sepak bola internasional setelah turnamen di Qatar.

    Namun, Gareth Bale mengatakan bahwa dia akan terus selama dia diinginkan. Mantan bintang Real Madrid itu ingin menambah 111 caps dan 40 gol yang telah dia sumbang buat negaranya.

     

    2 dari 6 halaman

    Janji Kembali

    "Aku akan terus bermain selama aku bisa dan selama aku ingin," katanya kepada BBC Sport setelah kekalahan dari Inggris.

    "Ini saat yang sulit sekarang. Tapi kami akan kembali."

    "Kami memiliki laga-laga kualifikasi untuk Euro mulai Maret dan kami memiliki beberapa bulan untuk menjauh dari sepak bola internasional sekarang, yang jelas mengecewakan."

    Ketika ditanya apakah dia akan menjadi bagian dari kampanye kualifikasi Wales untuk Piala 2024, Bale menjawab: "Saya harap begitu, ya."

    The Dragons akan menghadapi Kroasia, Armenia, Latvia, dan Turki di fase kualifikasi tunamen akbar Benua Biru.

     

    3 dari 6 halaman

    Sudah Lama Absen

    Gareth Bale mengatakan bahwa semua orang Wales kecewa dengan performa negaranya di fase grup, tetapi sang penyerang telah menjelaskan pentingnya melihat gambaran yang lebih besar, dengan Wales berkompetisi di Piala Dunia pertama mereka sejak 1958.

    "Semua orang kecewa. Saya pikir kami semua bangga dengan apa yang telah kami capai di sini. Kami harus melihat sejauh mana kami telah melangkah," tambahnya.

    "Tentu saja, kami ingin sekali lolos dari grup, tetapi sepak bola itu sulit. Tim melewati laju yang baik dan buruk, dan kami tidak memenuhi harapan kami di turnamen ini."

    4 dari 6 halaman

    Kepala Tegak

    “Tapi kami akan mengambil banyak pengalaman darinya dan ke depan kami perlu melihat seberapa jauh kami telah berkembang," ucap pemain kelahiran 16 Juli 1989 itu.

    "Untuk berada di Piala Dunia, jika Anda bertanya kepada kami dua tahun lalu, kami semua akan mencubit diri kami sendiri. Mengecewakan untuk keluar cepat dari persaingan, tetapi kami semua akan keluar dari ruang ganti dengan kepala terangkat tinggi dan bangga. satu sama lain."

    Gareth Bale bergabung dengan Los Angeles FC pada akhir Juni setelah meninggalkan Real Madrid, dan pemain asal Wales itu telah mencetak tiga gol dalam 14 penampilan untuk tim MLS sejak kedatangannya.

    Sumber: Sportsmole

    5 dari 6 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    6 dari 6 halaman

    Klasemen Akhir Grup B Piala Dunia

    Video Populer

    Foto Populer