Sukses


    Australia Tembus 16 Besar Piala Dunia 2022, Selebrasi Gegap Gempita Pecah Jam 3 Pagi di Melbourne

    Bola.com, Doha - Keberhasilan Timnas Australia melibas Denmark 1-0 pada matchday ketiga Grup D Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022) dunia, dirayakan gila-gilaan di kampung halaman, termasuk di Melbourne. Mereka berselabrasi dengan heboh dan meriah pada tengah malam waktu Australia. 

    Kemenangan tersebut mengantar Australia lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022, dengan nilai enam dari dua pertandingan. The Socceroos hanya kalah selisih gol dari pemuncak klasemen Grup D Prancis, yang pada laga terakhir grup kalah 0-1 dari Tunisia. 

    Gol penentu lolosnya Australia dicetak oleh Mathew Leckie pada menit ke-60. Mereka melaju sebagai runner up Grup D. 

    Saat peluit panjang dibunyikan tanda pertandingan berakhir, para pemain Timnas Australia dan suporter di stadion berselebrasi dengan gegap gempita. 

    Fans di Australia juga tidak kalah heboh. Meskipun di Melbourne sudah tengah malam, tepatnya pukul 03.00, fans tetap berselebrasi dengan liar. Mereka bernyanyi tanpa henti, meloncat-loncat gembira, hingga menyalakan flare. Melbourne yang biasanya sunyi pada tengah malam berubah menjadi semarak. 

     

    2 dari 5 halaman

    Perayaan Heboh di Melbourne

    3 dari 5 halaman

    Wakil Asia Pertama

    Australia menjadi wakil Asia pertama yang menembus 16 besar. Tim yang dijuluki Socceroos tersebut lolos ke fase gugur dengan status runner-up Grup D Piala Dunia 2022. Mereka mendulang enam poin, kalah selisih gol dari Timnas Prancis di posisi teratas.

    Menjalani pertandingan di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Timnas Australia tampil di bawah tekanan. Serangan yang dilancarkan pemain-pemain Denmark membuat Socceroos lebih sering tampil bertahan.

    Meski begitu, tidak ada gol yang tercipta. Skor imbang 0-0 menghiasi duel Timnas Australia versus Denmark hingga paruh pertama berakhir.

     

    4 dari 5 halaman

    Babak Kedua

    Pada interval kedua, Australia masih ditekan oleh Denmark. Meski begitu, Timnas Australia berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-60.

    Berawal dari skema serangan balik, bola dikirimkan Riley McGree kepada Mathew Leckie. Dengan tenang, Leckie mengecoh dua pemain belakang Denmark dan mengirimkan bola ke dalam gawang dengan sepakan kaki kiri.

    Memasuki menit-menit akhir, Timnas Denmark semakin gencar menekan pertahanan Australia demi bisa mencetak gol penyeimbang. Tetapi sampai pertandingan rampung, skor 1-0 untuk kemenangan Australia tetap bertahan.

    Pada 16 besar Piala Dunia 2022, Timnas Australia akan berhadapan dengan juara Grup C. Sementara itu, Timnas Prancis bakal meladeni peringkat kedua Grup C.

    Sumber: Daily Star 

     

    5 dari 5 halaman

    Tengok Posisi Australia

    Video Populer

    Foto Populer