Sukses


    Piala Dunia 2022: Pede Berat, Brasil Bisa Pasang Pemain Lapis Kedua Hadapi Kamerun

    Bola.com, Jakarta - Timnas Brasil menjadi satu di antara tim yang sudah lolos menuju babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebelum pertandingan di fase grup selesai.

    Kemenangan atas Swiss di laga kedua Grup G (28/11/2022), cukup mengantarkan anak asuh Tite tersebut ke babak selanjutnya, dan membuat Brasil lebih "santai" dalam melakoni partai penutup melawan Kamerun, Sabtu (3/11/2022).

    Dengan tiket babak 16 besar yang sudah ada di tangan, Timnas Brasil diprediksi melakukan perubahan signifikan dalam susunan pemain.

    Akan tetapi, jangan remehkan Selecao dengan kemungkinan mayoritas pemain lapis kedua yang akan turun, mengingat juara dunia lima kali tersebut memiliki kedalaman skuad yang sangat baik.

    Perubahan mungkin akan terjadi mulai lini belakang hingga depan. Kiper Alisson Becker bisa digantikan Ederson Moraes.

    Di lini pertahanan, Eder Militao dan Dani Alves siap untuk diturunkan, ditemani oleh Gleison Bremer dan bek sayap Alex Telles.

    Pemain yang sedang bersinar di Liga Premier Inggris bersama Newcastle, Bruno Guimaraes, juga siap bermain di laga debutnya di Piala Dunia 2022 untuk mengisi satu tempat di lini tengah.

    Tak ketinggalan, duo Arsenal, Gabriel Jesus dan Martinelli, serta Anthony sudah tak sabar bermain di lini serang Selecao.

    Kedalaman yang dimiliki Timnas Brasil ini tak pelak menjadikan mereka satu di antara kandidat kuat pemenang Piala Dunia 2022.

    2 dari 4 halaman

    Tak Perlu Khawatir Tanpa Neymar

    Di sisi lain, Neymar yang sudah bertahun-tahun menjadi penyerang andalan Timnas Brasil, absen karena mengalami cedera saat laga kontra Serbia pada pertandingan pembuka Grup G (25/11/2022).

    Saat ini bintang Paris Saint-Germain tersebut masih dalam pemulihan cedera pergelangan kakinya. 

    Meski pada awalnya banyak yang beranggapan Brasil akan kesulitan tanpa Neymar, kenyataan berkata lain saat Brasil mampu menekuk Swiss.

    Bahkan banyak yang menggemakan tagar 'No Neymar, no problem', menandakan bahwa Selecao tak perlu khawatir dengan absennya sang bintang.

    Kemenangan atas Kamerun bisa menjadi bukti lain bahwa Brasil baik-baik saja tanpa Neymar. Kemenangan atas Kamerun juga akan mengukuhkan Brasil sebagai juara Grup G.

    Potensi starting XI Brasil versus Kamerun: Ederson, Alves, Militao, Bremer, Telles, Fabinho, Guimarae, Antony, Rodrygo, Jesus, Martinelli.

     

    Sumber: Sportbible

    3 dari 4 halaman

    Cari Tahu Posisi Brasil

    4 dari 4 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer