Sukses


    Piala Dunia 2022: Wojciech Szczesny Kalah Rp1,6 Juta dari Lionel Messi, Taruhan Apaan?

    Bola.com, Jakarta - Wojciech Szczesny berhasil mencuri perhatian dengan mengagalkan penalti Lionel Messi saat laga Timnas Polandia melawan Timnas Argentina dalam laga Grup C Piala Dunia 2022 di Stadium 974, Kamis dinihari WIB (1/12/2022).

    Namun, aksi Szczesny tersebut tak mampu membuat negaranya menang karena pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk Argentina. Gol kemenangan Timnas Argentina dicetak oleh Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez.

    Setelah pertandingan selesai, Szczesny mengeluarkan komentar lucu saat berbicara dengan jurnalis Norwegia, Arilas Ould-Saada. Ia mengaku kalah bertaruh 100 euro (Rp1,6juta) dengan Lionel Messi terkait keputusan wasit.

    "Kami berbicara sebelum penalti. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya berani bertaruh 100 euro bahwa dia (wasit) tidak akan memberikan penalti kepadanya. Jadi, saya kalah bertaruh melawan Messi," kata Szczesny, dilansir dari Sportbible.

    "Saya tidak tahu apakah ini diizinkan di Piala Dunia (bertaruh). Saya mungkin akan dilarang karena itu. Namun, saya tidak peduli sekarang. Saya juga tidak akan membayarnya. Toh, seorang Lionel Messi tidak peduli tentang 100 euro," imbuhnya dengan nada bercanda.

    2 dari 4 halaman

    Alasan Szczesny

    Timnas Argentina memperoleh penalti karena insiden Szczesny dan Messi yang membuat La Pulga terkapar. Wasit lantas mengecek VAR dan memberikan penalti karena menilai tangan Szczesny mendarat di wajah Lionel Messi dan sang kiper pun sempat melancarkan protes.

    "Saya langsung mengatakan kepada wasit bahwa saya menyentuhnya (Messi) dengan tangan saya di wajahnya, saya hanya menyentuhnya di sisi wajahnya," jelas Szczesny.

    "Saya mengatakan kepadanya bahwa ada kontak, tetapi saya tidak berpikir ada penalti. Wasit memutuskan sebaliknya dan tidak apa-apa, saya harus pamer," ungkapnya.

    Ya, kiper Juventus itu bukannya tampil tanpa percaya diri. Saat akhirnya wasit menunjuk titik putih, kiper dengan panggilan "Tek" itu sudah siap menahan tendangan sang megabintang yang mengeksekusi sendiri hadiah penalti tersebut.

    Dalam wawancara dengan media Polandia, TVP, Szczesny mengklaim dia selalu tahu di mana Messi akan melakukan tembakan.

    "Sekarang saya dapat mengatakan bahwa saya tahu di mana Messi akan menembak, tetapi pada saat itu saya tidak begitu yakin. Pada beberapa penalti, Messi melihat kiper dan melakukan tendangan keras pada sisi yang lain. Namun, saya tahu bahwa jika dia akan melakukan tendangan keras, itu akan lebih ke kiri saya," ungkap kiper berpengalaman Polandia itu.

     

    Sumber: Sportbible

    3 dari 4 halaman

    Klasemen Akhir Grup C

    4 dari 4 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer