Sukses


    Kegagalan Penalti Lionel Messi Bisa Jadi Pertanda Argentina Menjuarai Piala Dunia 2022, Kok Bisa?

    Bola.com, Jakarta - Kegagalan penalti Lionel Messi bisa jadi kabar baik buat Timnas Argentina dan para pendukungnya. Bisa-bisa mereka mengulang kejadian di Piala Dunia 1978 dan 1986 yang berujung pada raihan gelar juara edisi itu. Kok bisa?

    Lionel Messi gagal menjalankan tugas mengeksekusi penalti saat Timnas Argentina meladeni Polandia pada laga terakhir Grup C Piala Dunia 2022, Kamis dini hari WIB (1/12/2022).

    Argentina mendapat penalti setelah kiper Polandia, Wojciech Szczesny alias Tek, dinilai melakukan pelanggaran terhadap Messi. Messi lantas mengeksekusi sendiri penalti tersebut. Hanya, penaltinya gagal. Tendangannya ke arah kiri kiper mampu diblok Tek. 

    Kegagalan itu sempat menjadi satu di antara santapan empuk netizen yang lantas memunculkan beragam meme lucu. Akan tetapi, kegagalan Messi mengeksekusi penalti bisa jadi kabar bagus buat fan Argentina. Bisa-bisa, Argentina akan keluar sebagai pemenang Piala Dunia 2022!

    Melansir Sportbible, Kamis (1/12/2022), rekam jejak semacam itu tercipta pada Piala Dunia 1978 dan 1986. Pada dua edisi Piala Dunia tersebut Argentina berhasil menjadi juara.

    Yang menarik, dari dua edisi Piala Dunia itu, sama-sama "diawali" dengan insiden kegagalan eksekusi penalti di pertandingan akhir penyisihan grup.

    Pada Piala Dunia 1978, ketika itu Argentina menghadapi Italia di laga terakhir Grup 1. Mario Kempes gagal menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti, dan pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Italia.

    Beruntung Argentina tetap melaju ke putaran kedua dengan menempati posisi kedua Grup 1. Singkat cerita, Timnas Argentina melaju hingga final dan mengalahkan Belanda di partai puncak Piala Dunia 1978 dengan skor 3-1.

    2 dari 4 halaman

    Sejarah Bakal Terulang?

    Kejadian serupa terulang lagi delapan tahun kemudian, tepatnya di Piala Dunia 1986. Di pertandingan terakhir Grup A, ketika itu Argentina berhadapan dengan Bulgaria. Kali ini, Diego Maradona yang maju mengeksekusi penalti. Namun, ia gagal. 

    Meski begitu, Argentina bisa memenangi pertandingan tersebut dengan skor 2-0. Argentina lolos ke fase gugur dengan status juara grup.

    Argentina berhasil tiba di partai final, menghadapi Jerman Barat. Tim Tango berhasil meraih gelar kedua Piala Dunia mereka setelah mengandaskan Jerman Barat dengan skor 3-2.

    Nah, dari catatan sejarah inilah, fan Argentina bisa berharap. Siapa tahu sejarah berulang di Piala Dunia 2022 ini. 

     

    Sumber: Sportbible

    3 dari 4 halaman

    Lihat Posisi Argentina

    4 dari 4 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer