Sukses


    Dukung Prancis di Piala Dunia 2022, Kiper Barito Putera Menilai Ada 3 Tim Lain Berpeluang Juara

    Bola.com, Jakarta - Kiper Barito Putera, Aditya Harlan, mendukung Prancis di perhelatan Piala Dunia 2022. Namun, kiper berkepala plontos itu menyebut ada tiga negara lain yang berpeluang besar menjuarai Piala Dunia 2022.

    Ya, selain Prancis ada tiga negara lain, menurut Aditya Harlan, yang bisa membawa pulang trofi Piala Dunia 2022, yakni Argentina dan Portugal serta Brazil.

    Aditya Harlan sendiri mengakui untuk Piala Dunia kali ini mendukung Prancis. Pasalnya, Les Bleus mempunyai pemain-pemain yang sedang on fire dan memiliki mental juara.

    "Jagoan saya Prancis karena secara materi mereka lagi peak perform, kualitas pemainnya sedang onfire semua, dengan label juara bertahan," kata Aditya Harlan kepada Bola.com, Kamis (1/12/2022).

    Namun, menurut Aditya Harlan, Perancis harus waspada terhadap Argentina, Portugal dan Brazil. Ketiga tim itu dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

    2 dari 4 halaman

    3 Tim Pesaing Prancis

    Argentina berhasil menang atas Polandia dengan skor 2-0 dalam laga ketiganya. Sedangkan untuk Portugal, meski belum melakoni laga terakhir, Cristiano Ronaldo dkk. dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah mengantongi dua kemenangan dalam dua laga pertama fase grup.

    Begitupun dengan Brasil, Brasil dipastikan melangkah ke babak 16 dengan status tak terkalahkan dan di laga terakhir babak penyisihan Grup G mengalahkan Swiss dengan skor tipis 1-0.

    "Brasil enggak bisa dianggap remeh, mereka juga merata kekuatannya meskipun agak kesulitan jika bermain tanpa Neymar di game terakhir kemarin," ujar Aditya Harlan.

    "Jangan dilupakan Argentina dan Portugal. Mereka memiliki peluang yang sama seperti Prancis dan Brasil. Prancis patut waspada dan harus tampil all out jika ingin mempertahankan trofi juara Piala Dunia karena lawan-lawannya sudah siap semua," tambahnya.

     

    3 dari 4 halaman

    Waspada juga Inggris dan Belanda

    Selain empat tim di atas, kiper kelahiran Jakarta itu menyebut tim-tim yang bisa menjadi sandungan. Ada enam tim lainnya yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, yakni Polandia, Australia, Senegal, Belanda, Inggris, dan Amerika Serikat.

    Dari enam tim itu, Belanda dan Inggris bisa menjadi ancaman bagi keempat tim di atas. Belanda dan Inggris, kata Aditya Harlan, bisa saja melenggang mulus ke perempat final karena kedua tim ini pun memiliki pemain-pemain berpengalaman di kompetisi Eropa.

    "Prancis juga harus hati-hati terhadap Belanda dan Inggris. Begitupun dengan Argentina, Portugal dan Brasil, bisa saja mereka angkat koper kalau nanti mereka tidak waspada menghadapi Inggris dan Belanda," ungkapnya.

    "Inggris dan Belanda layak diperhitungkan, meski bukan tim unggulan juara. Mereka mempunyai waktu cukup untuk melakukan evaluasi selain memiliki pemain-pemain yang berkualitas," Aditya Harlan mengakhiri pembicaraan.

    4 dari 4 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer