Sukses


Dani Alves Bakal Jadi Kapten Tertua Brasil Sepanjang Sejarah Piala Dunia

Bola.com, Jakarta - Pertandingan terakhir Timnas Brasil pada babak grup Piala Dunia 2022 akan menjadi momen spesial bagi Dani Alves. Pemain yang kini berusia 39 tahun tersebut telah ditunjuk sang pelatih, Tite, sebagai kapten tim.

Bukan hanya sekadar menjadi kapten "biasa", Dani Alves akan menjadi kapten tertua Selecao dalam sejarah keikutsertaan Brasil pada ajang Piala Dunia.

Tite sudah mengonfirmasi bahwa dia akan merombak skuadnya pada pertandingan terakhir Grup G melawan Kamerun, Sabtu dini hari WIB (3/12/2022), termasuk menunjuk Dani Alves sebagai kapten.

Di sisi lain, keberadaan Dani Alves dalam skuad final di Piala Dunia 2022 sempat memicu kontroversi perdebatan. Apakah ia masih layak tampil di Piala Dunia. 

 

Akan tetapi, kepercayaan Tite kepadanya membuktikan bahwa dia bukan pemain sembarangan, kualitas bermain dan pengaruhnya di ruang ganti tak perlu diragukan lagi.

Mantan pemain Barcelona dan Juventus itu pun merespons kepercayaan tersebut.

"Bagi saya itu mewakili fakta bahwa saya bisa mengenakan jersey Brasil. Itu membuat saya sangat bangga berada di sini. Saya telah bersama skuad Brasil selama bertahun-tahun dan bisa menyelesaikan siklus ini, memainkan Piala Dunia, membuat saya sangat bahagia," ujar Dani Alves.

"Sudah 16 tahun bersama tim nasional dan saya sudah berusaha melakukan yang terbaik. Hidup, menurut saya, selalu memberi penghargaan kepada orang-orang yang mencintai apa yang mereka lakukan, yang benar-benar melakukan yang terbaik dalam misinya," imbuh pemain yang pernah berlibur di Bali itu.

Saya pikir saya sedang menuai apa yang telah saya tanam selama 16 tahun itu," kata Dani Alves, yang membela klub Meksiko, UNAM.

2 dari 4 halaman

Mulus ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Sejauh ini, Dani Alves belum sekalipun bermain untuk Brasil di Piala Dunia 2022. Sebagai catatan, pertandingan yang akan dilakoninya saat Brasil melawan Kamerun akan menjadi penampilannya yang ke-126 untuk Selecao.

Meski sudah lolos ke babak 16 besar, Brasil tetap ingin mengincar kemenangan saat melwan Kamerun untuk meneguhkan posisi sebagai juara grup.

Di sisi lain, harapan tinggi datang dari kalangan fan Tim Samba, yang tentunya ingin tim jagoan mereka menjuarai Piala Dunia 2022.

Brasil lolos menuju babak 16 besar dari dua pertandingan yang seluruhnya berakhir dengan kemenangan, masing-masing dengan mengalahkan Serbia 2-0 (25/11/2022) dan Swiss 1-0 (28/11/2022).

 

Sumber: Mirror

3 dari 4 halaman

Cari Tahu Posisi Brasil

4 dari 4 halaman

Laporan Khusus Piala Dunia 2022

<p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer