Sukses


    Syarat Berat untuk Uruguay jika Ingin Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022: Tidak Cukup Sekadar Menang

    Bola.com, Jakarta - Timnas Uruguay untuk sementara menempati posisi keempat alias juru kunci klasemen Grup H Piala Dunia 2022. Luis Suarez dkk. hanya bisa mengumpulkan satu poin dari dua laga.

    Dengan hanya satu poin, Timnas Uruguay pun terancam gagal lolos ke babak 16 besar. Apalagi mereka harus menjalani laga berat melawan Ghana pada Jumat (2/12/2022) malam WIB.

    Kemenangan atas Ghana malam nanti, terutama kemenangan dengan skor tipis bisa saja tidak berarti apa-apa bagi Uruguay. Terutama jika pada laga lain Korea Selatan bisa menang atas Portugal.

    Korea Selatan juga baru memiliki satu poin. Namun, mereka unggul dalam hal selisih gol dari Uruguay. Saat ini selisih gol yang dimiliki Taeugul Warriors adalah -1 sementara Uruguay -2.

    2 dari 5 halaman

    Harus Menang Telak

    Uruguay bisa memperbesar peluang mereka lolos ke babak 16 besar. Syaratnya mereka harus menang besar saat menghadapi Ghana.

    La Celeste sebenarnya punya modal melakukan itu. Mereka punya skuad dengan deretan penyerang tajam yang memiliki segudang pengalaman di Eropa.

    Sebut saja Luis Suarez dan Edinson Cavani. Belum lagi ada penyerang Livepool yang sedang naik daun, Darwin Nunez.

    Jika Uruguay bisa menang 3-0 saja atau kemenangan lain dengan selisih tiga gol atau lebih atas Ghana, sementara di laga lain, Korea Selatan hanya menang 1-0 atau kemenangan lain dengan selisih satu gol, Uruguay dipastikan menemani Portugal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

    3 dari 5 halaman

    Dendam 2010

    Laga antara Timnas Uruguy melawan Ghana ini cukup menarik untuk disimak. Tensi pertandingan diperkirakan akan berjalan panas.

    Diketahui, Uruguay dan Ghana sempat terlibat dalam laga yang sangat kontroversial pada babak perempat final Piala Dunia 2010.

    Saat itu, Luis Suarez dengan sengaja menahan bola tandukan pemain Ghana yang sudah nyaris masuk ke dalam gawang. Jika tidak ada Suarez, bola bisa saja masuk ke gawang dan Ghana menjadi tim Afrika pertama yang lolos ke perempat final Piala Dunia.

    Suarez kemudian mendapatkan kartu merah. Sementara Ghana mendapatkan hadiah tendangan penalti. Sayangnya, eksekusi Asamoah Gyan hanya membentur tiang gawang saat itu.

    4 dari 5 halaman

    Posisi Ghana dan Uruguay di Piala Dunia 2022

    5 dari 5 halaman

    Liputan Khusus KLY di Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer