Sukses


    Ghana Lawan yang Tepat untuk Hadapi Brasil di 16 Besar Piala Dunia 2022

    Bola.com, Yogyakarta - Timnas Brasil sudah memastikan diri melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022 setelah meraih dua kemenangan dalam dua laga pertama di Grup G. Dua kemenangan tersebut diraih atas Serbia dan Swiss.

    Dalam matchday terakhir Grup G Piala Dunia 2022, Brasil bakal ditantang Kamerun di Stadion Lusail, Qatar, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB. Laga ini bakal berlangsung pada pukul 02.00 dini hari WIB.

    Meski Brasil sudah pasti lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022, Brasil masih belum mengetahui siapa yang akan menjadi lawan mereka di laga selanjutnya.

    Tim Samba, yang berada di puncak klasemen dan hanya bisa tergeser seandainya kalah dari Kamerun dan Swiss menang dengan selisih tiga gol atas Serbia, kini hanya tinggal menunggu tim yang akan berstatus sebagai juara dan runner-up Grup H yang akan menjadi lawan di 16 besar Piala Dunia 2022.

    Ghana akan menghadapi Uruguay di laga terakhir Grup H, sementara itu Portugal yang juga sudah memastikan diri melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022 akan berhadapan dengan Korea Selatan.

    Hasil dari dua pertandingan ini akan menentukan posisi akhir Grup H dan menentukan siapa yang bakal dilawan Brasil di 16 besar Piala Dunia 2022. Mantan pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, punya prediksi tersendiri.

    2 dari 7 halaman

    Brasil Bertemu Ghana di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

    Luciano Leandro memprediksi Brasil bakal bertemu Ghana di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Menurutnya, Ghana memiliki peluang besar untuk menemani Portugal yang sudah memastikan lolos ke fase berikutnya.

    Ghana berada di peringkat kedua dengan tiga poin setelah kemenangan 3-2 atas Korea Selatan pada matchday kedua Grup H.

    Seandainya menang atas Uruguay, Ghana akan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. The Black Stars bisa memastikan diri melaju ke 16 besar tanpa melihat hasil pertandingan antara Portugal dan Korea Selatan.

    "Lawan Brasil tampaknya Ghana, tim yang mencetak rata-rata gol tinggi di babak penyisihan sejauh ini. Namun di sektor pertahanan, mereka juga kebobolan rata-rata gol yang banyak. Jadi imbang antara penyerangan dan pertahanan," ujar Luciano Leandro kepada Bola.com Jumat (2/12/2022) pagi.

     

    3 dari 7 halaman

    Waspada Brasil!

    Seandainya nanti duel antara Brasil versus Ghana terwujud, Tim Samba wajib mewaspadai perlawanan The Black Stars, mengingat sejauh ini Ghana jadi tim yang produktif dalam urusan membobol gawang lawannya. Ya, dari dua laga mereka sudah mencatatkan lima gol di Piala Dunia 2022 sejauh ini.

    Selain itu, Ghana juga punya sejumlah pemain yang tampil bagus di dua pertandingan awal penyisihan grup. Satu di antaranya gelandang muda Ghana, Mohammed Kudus. Dia sudah menyumbang dua gol saat Ghana mengandaskan Korea Selatan dengan skor 3-2 dalam laga kedua Grup H.

    "Saya rasa Ghana lawan yang layak menghadapi Brasil. Ya kalau tim Brasil benar-benar bertemu Ghana, maka mereka harus berhati-hati juga dengan barisan depan Ghana. Lini belakang Brasil harus bekerja keras," kata pelatih kelahiran Rio de Janeiro itu.

     

    4 dari 7 halaman

    Ghana Lawan yang Tepat

    Luciano Leandro menyatakan Ghana akan jadi lawan yang pas untuk Brasil. Pertemuan kedua tim disebut bakal jadi duel yang menarik. Komposisi skuad Brasil yang luar biasa bakal bertemu dengan tim yang kuat dan garang di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022.

    "Kenapa cocok bertemu dengan Brasil? Karena dua tim ini juga bagus. Namun, bukan berarti Portugal tim jelek. Saya pikir mereka akan jadi juara Grup H," ucap Luciano Leandro.

    "Brasil efisien di semua sektor. Tapi, untuk jumlah gol, Brasil memang belum mencetak gol banyak, baru tiga gol. Sektor pertahanan mereka juga efisien, tim yang cukup menguasai permainan, yang mengeksploitasi kecepatan dan kreativitas para penyerangnya," pungkas pelatih berusia 56 tahun itu.

    5 dari 7 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    6 dari 7 halaman

    Persaingan di Grup G Piala Dunia 2022

    7 dari 7 halaman

    Persaingan di Grup H Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer