Sukses


    Jurgen Klinsmann: Jerman Pulang Kampung dari Piala Dunia 2022, Siap-siap Saja Disambut Hujatan

    Bola.com, Jakarta - Jurgen Klinsmann meminta federasi sepak bola Jerman bertaggung jawab setelah Der Panzer tersingkir dari Piala Dunia 2022.

    Mantan striker Tottenham dan Bayern Munchen itu yakin para pemain berada di belakang pelatih Jerman Hansi Flick.

    "Saya tidak tahu, saya tahu orang-orang di FA, saya tahu Hansi Flick dengan baik dan saya melihat tim yang dari sudut pandang sikap dan energi mereka memberikan segalanya hari ini," katanya.

    "Anda dapat membayangkan mirip dengan Inggris, jika Inggris tersingkir di babak penyisihan grup, apa yang akan dilakukan media di Inggris? Mirip dengan ini di Jerman, itu akan menjadi badai kritik dan sudah terjadi," lanjutnya.

    2 dari 5 halaman

    Warning

    Klinsmann menegaskan, kegagalan Jerman lolos ka fase knock out dalam dua edisi Piala Dunia secara beruntun adalah warning besar.

    "Ada banyak hal untuk dipikirkan, didiskusikan, dan dianalisis. Mereka tahu bahwa mereka memiliki satu setengah tahun untuk mempersiapkan Euro, yang mereka selenggarakan pada tahun 2024," tandasnya.

    "Saya pikir ada banyak talenta dalam skuat itu, banyak talenta. Tapi, mereka belum menemukan tahun-tahun terbaik, seperti yang Anda lihat di beberapa lawan, yang mampu masuk ke gigi keenam atau ketujuh dan Jerman belum," lanjutnya.

    3 dari 5 halaman

    Jamal Musiala Gendong Jerman

    Legenda Timnas Jerman itu juga menyoroti performa apik Jamal Musiala.

    "Dan dengan cara tertentu, tidak adil baginya bahwa dia harus melalui pengalaman ini sekarang karena hampir seluruh tim bergantung padanya. Itu tidak adil baginya. Jadi saya harap dia tidak mendapat pukulan dari itu, karena dia adalah luar biasa, penuh kreativitas dan, dan dorongan. Jadi saya harap itu tidak bertahan terlalu lama dengannya karena ini waktunya dia berada di tengah musim," katanya.

    4 dari 5 halaman

    Jerman Tersingkir

    5 dari 5 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer