Sukses


    Kiper Persib Pede Argentina Melaju hingga Final Piala Dunia 2022

    Bola.com, Bandung - Timnas Argentina berpeluang besar melangkah hingga final Piala Dunia 2022. Hal tersebut menjadi keyakinan dari kiper Persib Bandung, Fitrul Dwi Rustapa.

    La Albiceleste diakui oleh Fitrul Dwi Rustapa bermain cukup meyakinkan meski pada laga perdana di Piala Dunia 2022 mendapatkan hasil yang kurang memuaskan dengan kekalahan 1-2 dari Arab Saudi.

    Lionel Messi dkk. kemudian memperlihatkan kualitas sebagai tim yang layak juara dengan dua kemenangan 2-0, masing-masing atas Meksiko dan Polandia.

    "Argentina pasti bisa ke final. Dari dulu saya memang suka Argentina, apalagi Piala Dunia tahun ini akan menjadi Piala Dunia terakhir bagi Lionel Messi, pasti semua pemain akan tampil all out," ungkap Fitrul Dwi Rustapa, Jumat (2/12/2022).

    "Itu demi menghargai perjuangan Messi untuk negaranya dan Messi juga pasti all out, walau pun tim lain juga memiliki top performance yang bagus," lanjut kiper Persib Bandung itu mengenai alasan keyakinannya Argentina bisa melangkah ke final Piala Dunia 2022.

     

     

    2 dari 5 halaman

    Keyakinan Terhadap Argentina

    Bahkan keyakinan Fitrul terhadap Argentina untuk bisa menembus final Piala Dunia 2022 muncul setelah pertandingan melawan Polandia di fase grup. Menurutnya, permainan tim asuhan Lionel Scaloni itu sangat luar biasa, cepat, dan kompak.

    "Selama Piala Dunia ini, saya tidak pernah ketinggalan menonton Argentina, tim lain tidak saya lihat. Hanya Argentina saja. Saya yakin Argentina akan ke final dan lawannya adalah Portugal," cerus Fitrul.

    Dua tim tersebut diakui Fitrul sangat pantas untuk bertemu di final Piala Dunia tahun ini. Sebab kedua tim memiliki pemain-pemain yang bagus di mata kiper Persib Bandung itu.

    "Selain itu, masing-masing tim memiliki sosok pemimpin. Argentina punya Messi, sementara Portugal ada Ronaldo. Pasti kedua bintang ini motivasinya makin tinggi jika bertemu di final," seloroh Fitrul.

     

    3 dari 5 halaman

    Mengidolakan Manuel Neuer

    Meski menjagokan Argentina, kiper asal Tasikmalaya, Jawa Barat, ini justru mengidolakan kiper Jerman, Manuel Neuer. Sayangnya, aksi Neuer harus terhenti setelah Jerman tidak lolos ke babak 16 besar.

    "Dari semua kiper yang tampil di Piala Dunia, saya sangat suka Neuer. Namun, sayangnya Jerman tidak lolos. Kalau melihat aksi kemarin, Emiliano Martinez paling top juga," ujar Fitrul memuji kiper Jerman dan Argentina di Piala Dunia 2022.

    Argentina telah memastikan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. La Albiceleste melaju ke babak selanjutnya sebagai juara Grup C.

    Tim asuhan Lionel Scaloni itu akan berhadapan dengan Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Lionel Messi dkk. hanya punya waktu tiga hari untuk mempersiapkan diri.

    4 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    5 dari 5 halaman

    Akhir Persaingan Grup C Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer