Sukses


    Hasil Piala Dunia 2022: Ironis! Brace Giorgian de Arrascaeta Bawa Uruguay Menang, tapi Gagal ke 16 Besar

    Bola.com, Al Wakrah - Timnas Uruguay berhasil menang 2-0 atas Ghana dalam pertandingan terakhir Grup H Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Jumat (3/12/2022) malam WIB. Namun, kemenangan tersebut gagal membawa mereka melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022 karena pada laga lain Korea Selatan berhasil menang 2-1 atas Portugal.

    Pertandingan yang dramatis terjadi di Grup H Piala Dunia 2022. Uruguay mampu membuat keunggulan 2-0 pada babak pertama pertandingan terakhir fase grup tersebut.

    Setelah Ghana gagal memanfaatkan kesempatan melalui eksekusi penalti pada menit ke-21, Uruguay mengambil peluang untuk unggul lebih dulu. Giorgian de Arrascaeta mencetak brace pada babak pertama, tepatnya pada menit ke-26 dan 32'.

    Hingga menit akhir pertandingan keunggulan itu bisa membawa Uruguay melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022 karena dalam laga lain Portugal dan Korea Selatan masih imbang 1-1. Namun, karena Korea Selatan mampu menambah gol ke gawang Portugal pada masa injury time, Uruguay butuh satu gol lagi untuk tetap bisa lolos ke 16 besar.

    Sayangnya, hingga pertandingan berakhir, kedudukan 2-0 untuk keunggulan Uruguay tak berubah. Luis Suarez dkk. pun gagal melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022 karena kalah produktivitas gol dengan Korea Selatan yang menang 2-1 atas Portugal.

    Berikut jalannya pertandingan antara Uruguay dan Ghana di laga terakhir Grup H Piala Dunia 2022:

    2 dari 6 halaman

    Sergio Rochet Cemerlang, Giorgian de Arrascaeta Cetak Brace

    Ghana sempat mendapatkan peluang emas pada babak pertama setelah wasit menunjuk titik putih pada menit ke-21. Wasit memeriksa tayangan VAR setelah kiper Uruguay, Sergio Rochet, dianggap melanggar Mohammed Kudus.

    Sayangnya, peluang emas itu terbuang setelah eksekusi yang dilakukan oleh Andre Ayew berhasil diblok dengan baik oleh Sergio Rochet.

    Darwin Nunez mendapatkan peluang emas untuk Uruguay pada menit ke-22, tapi tembakan chip yang dilepaskannya yang melewati atas kepala kiper Ghana tak berakhir masuk gawang setelah bola disapu oleh Mohammed Salisu.

    Uruguay akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-26 lewat gol yang dicetak Giorgian de Arrascaeta. Gelandang Uruguay itu mendapatkan bola rebound hasil tembakan Luis Suarez yang lepas dari genggaman kiper Ghana, Lawrence Ati-Zigi, dan langsung menanduknya masuk ke dalam gawang.

    Giorgian de Arrascaeta tampil luar biasa dalam pertandingan ini. Ia berhasil mencetak gol kedua untuk Uruguay pada menit ke-32

    Mendapatkan bola dari Luis Suarez, De Arrascaeta melepaskan tendangan first time yang tak mampu dihalau oleh Ati-Zigi dan menjadi gol kedua Uruguay dalam pertandingan ini.

    Keunggulan 2-0 yang didapatkan Uruguay bertahan hingga babak pertama laga terakhir Grup H Piala Dunia 2022 itu berakhir.

     

    3 dari 6 halaman

    Uruguay Menang, tapi Gagal ke 16 Besar Gara-gara Korea

    Setelah babak kedua dimulai, Ghana mengambil inisiatif untuk menyerang lebih dulu dan berusaha menekan Uruguay.

    Sementara itu, Uruguay yang sudah unggul dua gol berusaha untuk bermain aman saat menguasai bola sembari mencari kesempatan membongkar lini pertahanan Ghana yang tengah agresif melakukan pressing.

    Uruguay hampir saja mendapatkan momen untuk menambah keunggulan setelah Darwin Nunez dijatuhkan di kotak penalti. Namun, setelah melihat tayangan VAR, wasit memutuskan tidak memberikan penalti karena Daniel Amartey yang menjatuhkan Darwin Nunez dianggap tidak melakukan pelanggaran.

    Upaya Ghana untuk terus menekan pertahanan Uruguay makin menggila pada 15 menit akhir pertandingan. Sergio Rochet dibuat harus berdebar menghalau gelombang serangan Black Stars.

    Edinson Cavani hampir saja mencetak gol dengan tandukan kepala pada menit ke-88. Namun, kepiawaian kiper Ghana menghalau bola membuat Uruguay tak berhasil menambah keunggulan yang mereka butuhkan untuk mengamankan tiket ke 16 besar Piala Dunia 2022.

    Namun, hingga pertandingan usai, kedudukan 2-0 untuk keunggulan Uruguay tak berubah. Sayangnya, keunggulan dua gol itu tak bisa membawa mereka ke 16 besar Piala Dunia 2022 karena dalam pertandingan lain Korea Selatan menang 2-1 atas Portugal dan unggul produktivitas gol atas Uruguay setelah poin dan selisih gol kedua tim sama.

    4 dari 6 halaman

    Susunan Pemain

    • Ghana (4-2-3-1): Lawrence Ati-Zigi; Alidu Seidu, Daniel Amartey, Mohammed Salisu, Abdul Rahman Baba; Thomas Partey, Salis Abdul Samed; Inaki Williams, Andre Ayew, Jordan Ayew; Mohammed Kudus
    • Pelatih: Otto Addo
    • Uruguay (4-4-2): Sergio Rochet; Guillermo Varela, Jose Gimenez, Sebastian Coates, Mathias Olivera; Facundo Pellistri, Federico Valverde, Rodrigo Bentacur, Giorgian De Arrascaeta; Luis Suarez, Darwin Nunez
    • Pelatih: Diego Alonso
    5 dari 6 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    6 dari 6 halaman

    Akhir Persaingan Grup H Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer