Sukses


    Jelang Babak 16 Besar Piala Dunia 2022: Pelatih Argentina Ogah Remehkan Australia

    Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina akan menghadapi Timnas Australia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. La Albiceleste akan menghadapi Socceroos di Stadion Ahmad bin Ali, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB.

    Timnas Argentina tentu difavoritkan. Lionel Messi dkk. punya sejarah besar di sepak bola dunia. Mereka pun kini dianugerahi dengan komposisi pemain yang mumpuni.

    Meski demikian sang pelatih, Lionel Scalonienggan timnya difavoritkan dalam laga ini. Scaloni merasa Australia adalah tim yang bagus dan bisa memberikan kejutan.

    "Australia adalah tim yang bagus. Ini adalah sepak bola, kalian harus mengesampingkan teori tim favorit," ujarnya dalam sesi konferensi pers sebelum laga.

    2 dari 5 halaman

    Tak Banyak Berubah

    Timnas Argentina mengawali Piala Dunia 2022 dengan buruk. La Albiceleste kalah 1-2 dari Arab Saudi pada laga perdana Grup C.

    Namun, setelah itu, Argentina mampu bangkit. Pada dua laga fase grup selanjutnya, pemilik dua gelar Piala Dunia itu selalu meraih kemenangan.

    Timnas Meksiko dikalahkan dengan skor 2-0. Polandia pun dihajar dengan skor serupa di babak grup. Lionel Scaloni menyatakan timnya akan melakukan pendekatan yang sama dalam laga melawan Australia seperti pada babak grup.

    "Kami akan melakukan pendekatan yang sama seperti laga-laga sebelumnya," tegas Scaloni.

    3 dari 5 halaman

    Bekerja Keras

    Timnas Argentina sudah sangat lama tidak meraih gelar juara di ajang Piala Dunia. Gelar terakhir La Albiceleste diraih pada edisi 1986.

    Kesempatan Argentina untuk mengakhiri puasa gelar sangat terbuka di Piala Dunia 2022. Lionel Scaloni menyatakan tim asuhannya akan bekerja sangat keras untuk mencapai impian itu.

    "Kami akan bekerja sangat keras di Piala Dunia 2022 ini, kami akan berjuang," tandasnya.

    4 dari 5 halaman

    Liputan Tim KLY di Piala Dunia 2022

    5 dari 5 halaman

    Jadwal Argentina vs Australia

    16 Besar Piala Dunia 2022

    Argentina vs Australia

    Minggu, 4 Desember 2022

    Stadion: Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan

    Kick-off: 02.00 WIB

    Live: SCTV, Indosiar, Vidio, Nex Parabola, Champions TV

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer