Sukses


    Reaksi Netizen Setelah Korea Selatan Jungkalkan Portugal dan Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022: World Cup Paling Plot Twist!

    Bola.com, Jakarta - Korea Selatan full senyum! Tim berjulukan Taeguk Warriors secara dramatis lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 setelah mempermalukan Portugal 2-1 dalam matchday terakhir fase Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Jumat (12/2/2022) malam WIB.

    Portugal unggul lebih dahulu pada menit ke-5 lewat aksi Ricardo Horta. 

    Korea membalas lewat aksi Kim Young-gwon pada menit ke-27. Gol Korea ini berawal dari blunder tak sengaja Cristiano Ronaldo. Punggung Cristiano Ronaldo mengenai bola hasil tendangan sudut Son Heung-min.

    Bola pantulan dari punggung Ronaldo malah mengarah ke mulut gawang Diogo Costa dan langsung disambar Kim Young-gwon. Skor pun menjadi 1-1 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

    Babak kedua, Korea membuat kejutan pada injury time. Pada menit ke-90, Hwang Hee-chan membuyarkan Portugal pada menit ke-90 setelah berhasil merangksek ke kotak penalti.

    Menerima umpan Son Heung-min, Hwang Hee-chan sukses menjebol gawang Diogo Costa.

    Portugal yang sudah lolos sejak matchday kedua dipastikan menjadi juara grup. Sementara, Korea Selatan yang sama-sama meraih empat poin dengan Uruguay, mengamankan posisi 16 besar Piala Dunia 2022, karena unggul produktivitas.

    2 dari 8 halaman

    Konichiwa! Anyeonghaseyo!

    3 dari 8 halaman

    Tutorial Timnas Indonesia U-19

    4 dari 8 halaman

    Piala Dunia Paling Plot Twist!

    5 dari 8 halaman

    Dipantau Langsung!

    6 dari 8 halaman

    Goyang STY Dulu

    7 dari 8 halaman

    Satu Seneng, Satu Nangis

    8 dari 8 halaman

    Jangan Lupa Makasih buat Bang Dodo

    Video Populer

    Foto Populer