Sukses


    MOTION GRAFIS: Timnas Korea Selatan Menang Dramatis Atas Timnas Portugal, Keduanya Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta Timnas Korea Selatan sukses meraih kemenangan di pertandingan terakhir grup H Piala Dunia 2022. Melawan Timnas Portugal, The Taeguk Warriors berhasil menang dengan skor 2-1 berkat gol di injury time.

    Portugal unggul terlebih dahulu di laga ini berkat gol Ricardo Horta, namun Kim Young-Gwon berhasil menyamakan kedudukan. Gol kemenangan Korea Selatan dicetak oleh Hwang Hee-chan di masa injury time.

    Timnas Portugal mengambil inisiatif untuk menyerang. Hasilnya, baru lima menit laga berjalan, Selecao berhasil unggul terlebih dahulu. Diogo Dalot yang menusuk masuk ke kotak penalti Korea Selatan dari sisi kanan melepaskan umpan tarik yang disambar tendangan keras dari Ricardo Horta. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Portugal.

    Korea Selatan yang mengandalkan serangan balik di laga ini berhasil membobol gawang Portugal di menit ke-26. Berawal dari skema sepak pojok, Cristiano Ronaldo yang berniat menghalau bola malah mengarahkan bola ke arah Kim Young-Gwon, di mana penyerang Korea itu menyambar bola tersebut dan menjadi gol penyama kedudukan.

    Jual beli serangan antara kedua tim berlanjut. Namun skor 1-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

    Di babak kedua, Portugal masih mendominasi permainan, sementara Korea Selatan mengandalkan serangan balik cepat.

    Portugal yang sedikit lebih dominan malah kebobolan di akhir babak kedua. Melalui skema serangan balik, Son Heung-Min melepaskan umpan terobosan kepada Hwang Hee-chan. Sang striker yang lolos jebakan offside sukses menceploskan bola ke gawang Diogo Costa. Korea Selatan unggul 2-1 atas Portugal.

    Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah tetap 2-1. Berkat kemenangan ini Timnas Korea Selatan finish di peringkat dua klasemen grup H dengan raihan empat poin. Mereka unggul jumlah gol dari Uruguay sehingga mereka menemani Timnas Portugal untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

    Video Populer

    Foto Populer