Sukses


    5 Amazing Comeback di Piala Dunia 2022: Jepang dan Korea Selatan Plot Twist Paling Membagongkan!

    Bola.com, Jakarta - Usai sudah perjalanan Jerman di Piala Dunia 2022. Hansi Flick dan pasukannya bersiap meninggalkan Qatar dengan status pecundang.

    Kiamat tetap menimpa, meski Jerman menang 4-2 atas Kosta Rika dalam laga pamungkas Grup E di Stadion Al Bayt, Al Khor, pada Jumat (2/12) dini hari WIB.

    Asa Panser Eropa pupus, karena laga lain di Grup E di hari yang sama, Jepang mampu mengalahkan Spanyol 2-1. Jerman terkapar di posisi ketiga dengan torehan empat poin.

    Panser Eropa yang sebelumnya digembar-gemborkan bakal menyalak galak kembali hancur lebur di fase grup seperti empat tahun lalu di Rusia, di Piala Dunia 2018. Bye, Jerman!

    Jerman sebenarnya tak jelek-jelek amat. Meski sempat takluk 1-2 di laga pertama kontra Jepang, Manuel Neuer cs tampil percaya diri kala bersua Spanyol dalam laga kedua yang berakhir imbang 1-1.

    Sempat tertinggal pada menit ke-62, Die Mannschact tetap semangat dan akhirnya luput dari kekalahan berkat come back yang luar biasa via Niclas Fullkrug di menit-menit akhir pertandingan.

    Mereka juga tampil dominan saat menggiling Kosta Rika. Sayang, nasib baik ternyata masih enggan berpihak.

    Oh ya, ngomong-ngomong soal comeback, di bawah ini ada duel Piala Dunia 2022 yang tak kalah seru selain Jerman vs Spanyol.

    2 dari 7 halaman

    Kroasia vs Kanada (4-1, Grup F)

    Kroasia menunjukkan mental baja, saat bertandingan melawan Kanada di Grup F Piala Dunia 2022.

    Kebobolan pada menit kedua tak membuat Luka Modric and kolega kehilangan fokus. Anak-anak asuh Zlatko Dalic tetap tenang dan tampil solid.

    Di ujung laga, runner-up Piala Dunia 2018 menang telak 4-1 berkat aksi menawan Andrej Kramaric (2 gol), Marko Livaja, dan Lovro Majer.

     

     

    3 dari 7 halaman

    Jepang vs Spanyol (2-1, Grup E)

    Jepang mengirimkan sinyal bagi tim-tim unggulan yang lolos ke babak 16 besar, jangan mengulangi sikap pandang remeh Spanyol.

    Spanyol benjol usai ditebas Samurai Biru 2-1 dalam laga terakhir Grup E beberapa waktu lalu.

    Di atas angin berkat gol kilat Alvaro Morato pada menit ke-11, La Furia Roja akhirnya tersungkur berkat sengatan gol balasan Jepang melalui Ao Tanaka dan Ritsu Doan.

    Beruntung, kekalahan memalukan itu tam membuat jantung Luis Enrique dan pasukannya copot. Soalnya, Tim Matador finis di posisi kedua di bawah Jepang dan berhak mengantongi tiket ke babak 16 besar.

    Selain Spanyol, Jepang juga melakukan hal yang sama terhadap Jerman. Jerman yang memimpin lebih dulu pada menit ke-33, terpaksa menenggak empedu. Jepang mampu bangkit dan menang 2-1.

     

    4 dari 7 halaman

    Argentina vs Arab Saudi (1-2, Grup C)

    Nama besar Argentina dan kejeniusan Lionel Messi tak ada artinya di hadapan anak-anak Arab Saudi.

    Gol penalti Messi pada menit ke-10 menguap begitu saja setelah Arab Saudi mampu bangkit dan kemudian membombardir La Albiceleste dengan dua gol balasan via S. Al-Shehri dan S. Al Dawsari.

    Kekalahan ini rupanya jadi pelajaran berharga bagi armada Lionel Sebastian Scaloni. Kini, Messi dkk menatap babak 16 besar dengan ekstra waspada.

    5 dari 7 halaman

    Kamerun vs Serbia (3-3, Grup G)

    Kamerun membuktikan jika tak ada yang tak mungkin di sepak bola. Tim asuhan Rigobert Song membuyarkan kemenangan Serbia setelah memaksa wakil Eropa itu bermain sama kuat 3-3.

    Kamerun sebenarnya unggul lebih dulu pada menit ke-24. Akan tetapi, memasuki babak kedua, Serbia berbalik leading 3-1.

    Lions Indomptables selamat dari bencana setelah dua pilarnya, Vincent Aboubakar dan Eric Maxim Choupo-Moting mampu memaksimalkan peluang masing-masing pada menit ke-63 serta menit 66'.

    6 dari 7 halaman

    Korea Selatan Vs Portugal (2-1, Grup H)

    Korea Selatan secara dramatis mengamankan tiket 16 besar Piala Dunia 2022 setelah mempermalukan Portugal 2-1 dalam matchday terakhir fase Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Jumat (12/2/2022) malam WIB.

    Portugal unggul lebih dahulu pada menit ke-5 lewat aksi Ricardo Horta. 

    Korea membalas lewat aksi Kim Young-gwon pada menit ke-27. Gol Korea ini berawal dari blunder tak sengaja Cristiano Ronaldo. Punggung Cristiano Ronaldo mengenai bola hasil tendangan sudut Son Heung-min.

    Bola pantulan dari punggung Ronaldo malah mengarah ke mulut gawang Diogo Costa dan langsung disambar Kim Young-gwon. Skor pun menjadi 1-1 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

    Babak kedua, Korea membuat kejutan pada injury time. Pada menit ke-90, Hwang Hee-chan membuyarkan Portugal pada menit ke-90 setelah berhasil merangksek ke kotak penalti. Menerima umpan Son Heung-min, Hwang Hee-chan sukses menjebol gawang Diogo Costa.

    Portugal yang sudah lolos sejak matchday kedua dipastikan menjadi juara grup. Sementara, Korea Selatan yang sama-sama meraih empat poin dengan Uruguay, mengamankan posisi 16 besar Piala Dunia 2022, karena unggul produktivitas.

    Sumber: Khelnow

    7 dari 7 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer