Sukses


    Laporan dari Piala Dunia 2022 Qatar: Timnas Prancis Latihan, Polandia Kirim Mata-mata?

    Laporan Ade Yusuf Satria dan Hendry Wibowo dari Qatar 

    Bola.com hadir langsung pada sesi latihan Timnas Prancis yang berlangsung di Stadion Al Sadd SC hari Jumat (02/12/2022). 

    Latihan ini merupakan persiapan sebelum Les Blues melakoni pertandingan kontra Polandia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 hari Minggu (04/12/2022) di Stadion Al Thumama. 

    Sebelum latihan, Timnas Prancis menggelar sesi konferensi pers. Pertama, William Saliba, kedua giliran Antoine Griezmann menjawab pertanyaan demi pertanyaan media. 

    Latihan pun dimulai pukul 18.00 waktu setempat. Pelatih Didies Deschamps menggelar latihan terbuka yang bisa diliput media. 

    Namun tidak ada latihan taktik. Kylian Mbappe dan kawan-kawan hanya menjalani latihan ringan seperti passing dan finishing. 

     

    2 dari 6 halaman

    Polandia Kirim Mata-mata?

    Yang menarik buat kami dari sesi latihan Timnas Prancis kali ini, saat Kylian Mbappe dan kawan-kawan berada di lapangan sekitar 30 menit, ada tiga orang menggunakan jersey Polandia masuk ke area peliputan. 

    Rinciannya dua orang wanita dan satu pria. Seorang wanita dengan jelas menggunakan jaket Timnas Polandia bertuliskan Press Officer. 

    Dua wanita ini berulang kali membuat rekaman latihan Timnas Prancis menggunakan handphone masing-masing. 

    Namun pria menggunakan jersey Polandia membawa kamera profesional. Pria ini merekam cukup lama aktifitas latihan. Apakah mereka ini mata-mata? 

     

    3 dari 6 halaman

    Sekitar 30 Menit

    Sayangnya untuk menjawab apakah mereka merupakan utusan tim kepelatihan Polandia, Bola.com tidak bisa masuk area di mana ketiga orang dengan jersey Polandia ini berada.

    Karena mereka berada di area jurnalis dengan akreditasi media elektronik dan fotografer. Sementara akreditasi yang dimiliki Bola.com adalah akreditasi penulis. 

    Yang pasti ketiganya meninggalkan lapangan sekitar pukul 19.00 waktu setempat atau hampir 30 menit lamanya mereka merekam aktifitas latihan Timnas Prancis. 

     

    4 dari 6 halaman

    Tidak Latihan Taktik

    Hanya saja dalam pantauan Bola.com di Stadion Al Sadd SC, Didier Deschamps tidak memberikan latihan taktik untuk timnya. 

    Untuk diketahui, tim memang berhak menentukan apakah sebuah sesi latihan terbuka untuk media atau tertutup. 

    Timnas Prancis sendiri merupakan pemuncak Grup C. Hanya saja pada laga terakhir melawan Tunisia, mereka kalah 0-1 meskipun saat itu Didies Deschamps hanya menurunkan skuad pelapis. 

    5 dari 6 halaman

    Lihat Klasemen Akhir

    6 dari 6 halaman

    Liputan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer