Sukses


    Dukung Spanyol di Piala Dunia 2022, Penyerang Persib: Asal Bisa Atasi Maroko, Pasti Juara!

    Bola.com, Bandung - Pemain depan Persib Bandung, Erwin Ramdani, menyebut Timnas Spanyol tetap mempunyai peluang dan layak membawa pulang trofi Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar.

    Meski kalah dari Jepang di pertandingan terakhir babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2022, menurut Erwin, Spanyol mempunyai karakter permainan yang sangat bagus ketimbang tim lain, di samping mereka mempunyai pemain-pemain bintang.

    Spanyol tetap lolos ke babak 16 besar meski dikalahkan Jepang dengan skor 1-2 di Stadion Internasional Khalifa, Ar-Rayan, Qatar, Jumat dini hari (2/12/2022). Dengan hasil itu, Spanyol lolos ke babak 16 besar dengan status runner up setelah mengoleksi 4 dari tiga laga.

    "Saya mendukung Spanyol di Piala Dunia kali ini. Ya alasannya karena permainan Spanyol itu paling bagus berkarakter ya ketimbang tim lainnya. Jadi, mereka layak untuk membawa pulang Trofi Piala Dunia 2022," kata Erwin Ramdani kepada Bola.com, Sabtu (3/12/2022).

    Lantas apa prediksi Erwin Ramdani untuk Spanyol di babak 16 besar nanti? Pasalnya, di babak 16 besar Piala Dunia 2022 berlaku sistem gugur.

    2 dari 5 halaman

    Jangan Pandang Remeh Maroko

    Pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, Spanyol akan menghadapi Maroko yang sukses meraih 7 poin dari tiga laga yang dilakoni. Maroko lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup F.

    Menurut Erwin, Spanyol harus bisa menguasai pertandingan dan berusaha mencetak gol cepat. Evaluasi dari laga melawan Jepang, menurut Erwin, ada kelengahan di barisan pertahanan Spanyol dan hal itu tidak boleh terulang jika tidak ingin angkat koper.

    Maroko menurut Erwin bukan lagi tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka sukses mengalahkan dua tim langganan Piala Dunia. Maka, dengan catatan itu, Maroko yang selalu tampil agresif akan menjadi ancaman Spanyol.

    "Spanyol harus menguasai pertandingan dan berusaha keras mencetak gol cepat. Maroko bisa jadi sandungan jika mereka lengah khususnya lini pertahanan. Jangan Spanyol menganggap enteng Maroko," ungkapnya.

    3 dari 5 halaman

    Berharap Spanyol Bertemu Brasil di Final

    Jika Spanyol lolos ke babak final Piala Dunia 2022, Erwin berharap Brasil yang akan menjadi lawan. Jika itu terjadi, maka sudah dipastikan, permainan menarik dan seimbang akan tersaji.

    Meski peluang ke arah itu, menurut Erwin, harus dibayar dengan cara kerja keras sejak babak 16 besar. Pekerjaan rumah pertama bagi Spanyol adalah harus menaklukkan Maroko di 16 besar.

    "Saya berharap di final nanti Spanyol bertemu dengan Brasil. Saya kira Brasil lawan yang pas bagi Spanyol. Namun, itu semua tergantung bagaimana mereka mengatasi Maroko, pekerjaan sulit Spanyol ada di pertandingan 16 besar," Erwin Ramdani mengakhiri pembicaraan.

    4 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    5 dari 5 halaman

    Akhir Persaingan Grup E Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer