Sukses


    Laporan dari Qatar: Pemandangan Menarik Markas Latihan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022, Ada Pelajaran Sejarah

    Laporan Langsung Ade Yusuf Satria dan Hendry Wibowo dari Qatar

    Untuk kali pertama sejak menjejakkan kaki di Qatar untuk meliput Piala Dunia 2022, kami datang langsung ke markas latihan sang juara bertahan, Timnas Prancis hari Jumat (02/12/2022). 

    Markas latihan Timnas Prancis terdapat di Al Sadd SC Stadium. Anak asuh Didier Deschamps pun menjadi salah satu tim yang mendapat lapangan latihan di stadion. 

    Jadwal hari ini, Timnas Prancis menggelar sesi konferensi pers dan dilanjutkan sesi latihan yang berlangsung pukul 18.00 waktu setempat. 

    Dua pemain dijadwalkan hadir saat konferensi pers. Keduanya adalah pemain Arsenal, William Saliba dan dilanjutkan Antoine Griezmann. 

     

    2 dari 4 halaman

    Foto Semua Pemain Timnas Prancis

    Yang unik dari ruangan ini ada papan pemisah antara ruangan kerja media atau media centre dengan tempat konferensi pers. 

    Nah di papan yang menghadap ke arah ruang konferensi pers, mereka menempelkan semua foto pemain Timnas Prancis yang mentas di Piala Dunia 2022. 

    Bahkan sosok Karim Benzema yang harus pulang kampung duluan akibat cedera masih ada fotonya di tempat ini. 

     

    3 dari 4 halaman

    Sejarah Timnas Prancis

    Yang lebih menarik lagi adalah keberadaan foto-foto sejarah Timnas Prancis di ajang Piala Dunia 2022. Ya, buat para awak media yang hadir seakan diajak untuk belajar sejarah. 

    Ada foto-foto pemain legenda Timnas Prancis maupun yang masih aktif hingga saat ini. Salah satunya foto pelatih Aime Jacquet.  

    Di foto turut ada keterangan bahwa Aime Jacquet merupakan juru taktik yang berhasil membawa Timnas Prancis juara Piala Dunia 1998. 

    Begitu banyak foto pemain yang dipajang. Dari Zinedine Zidane, Bixente Lizarazu, Kylian Mbappe sampai Hugo Lloris. 

    Timnas Indonesia layak mencontoh apa yang dilakukan Prancis saat membuat media centre untuk para media. Apalagi jika event internasional, rekan-rekan jurnalis dari luar negeri bisa mengetahui sejarah sepak bola Indonesia.  

    4 dari 4 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer