Sukses


    Vincent Aboubakar Bobol Gawang Brasil, Selebrasi Buka Baju, dan Dikartu Merah, Eh Malah Tosan dengan Wasit Piala Dunia 2022

    Bola.com, Doha - Timnas Kamerun menjadi satu-satunya negara Afrika yang sanggup mempermalukan Timnas Brasil di Piala Dunia. Vincent Aboubakar menjadi tokoh protagonis tim berjulukan The Indomitable Lions itu.

    Kamerun meraih kemenangan bersejarah ketika mengalahkan Brasil 1-0 dalam partai terakhir Grup G Piala Dunia 2022 pada Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB di Lusail Iconic Stadium, Lusail.

    Gol tunggal Kamerun dibuat oleh Vincent Aboubakar melalui sundulan ciamik pada menit ke-90+2 setelah memanfaatkan umpan silang terukur Jerome Mbekeli.

    Vincent Aboubakar melakukan selebrasi membuka baju seusai membobol gawang Brasil. Dia juga memamerkan jersey bernomor punggung sepuluh ke arah penonton.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Wasit Berikan Kartu Merah Sambil Tersenyum

    Wasit Ismail Elfath tiba-tiba menghampiri Vincent Aboubakar dengan tersenyum. Dia melakukan tos dan menepuk kepala belakang bomber Al Nassr itu sebelum memberikan kartu kuning kedua dan kartu merah.

    Sebelumnya, Vincent Aboubakar telah mengantungi kartu kuning pertama pada menit ke-81.

    Bukannya kecewa atau marah, Vincent Aboubakar malah menerima keputusan Ismail Elfath dengan lapang dada. Dia tahu bahwa apa yang dilakukannya adalah salah menurut hukum pertandingan.

    3 dari 6 halaman

    Melambaikan Tangan

    Vincent Aboubakar lalu melambaikan tangan tanda memahami hukuman dari pengadil pertandingan tersebut.

    Sayang, pengorbanan Vincent Aboubakar tidak berujung dengan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kamerun kalah bersaing dengan Brasil dan Swiss.

    4 dari 6 halaman

    Tersingkir dengan Kepala Tegak

    Kamerun mengakhiri klasemen akhir Grup G Piala Dunia 2022 di peringkat ketiga dengan empat poin, terpaut dua angka dari Brasil di puncak dan Swiss di posisi kedua.

    Dalam partai lain di Grup G Piala Dunia 2022, Swiss mampu mengalahkan Serbia 3-2 yang membuat Kamerun tersingkir dari Qatar 2022 dengan kepala tegak.

    5 dari 6 halaman

    Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    6 dari 6 halaman

    Klasemen Akhir Grup G

    Video Populer

    Foto Populer