Sukses


    Luis Suarez Tulis Pesan Menyentuh usai Uruguay Pulang Lebih Awal dari Piala Dunia 2022

    Bola.com, Doha - Striker Uruguay, Luis Suarez tidak dapat menyembunyikan kekecewaan usai negaranya tersingkir secra tragis dari Piala Dunia 2022. Uruguay sebenarnya meraih kemenangan pada laga terakhir Grup H, namu menjadi tidak berguna karena tetap tersingkir.

    Timnas Uruguay berhasil menang 2-0 atas Ghana dalam pertandingan terakhir Grup H Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Jumat (3/12/2022) malam WIB. Namun, kemenangan tersebut gagal membawa mereka melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022 karena pada laga lain Korea Selatan berhasil menang 2-1 atas Portugal.

    Pertandingan yang dramatis terjadi di Grup H Piala Dunia 2022. Uruguay mampu membuat keunggulan 2-0 pada babak pertama pertandingan terakhir fase grup tersebut.

    Setelah Ghana gagal memanfaatkan kesempatan melalui eksekusi penalti pada menit ke-21, Timnas Uruguay mengambil peluang untuk unggul lebih dulu. Giorgian de Arrascaeta mencetak brace pada babak pertama, tepatnya pada menit ke-26 dan 32'.

    Tapi di pertandingan lain yang dalam waktu bersamaan, Korea Selatan berhasil mengalahkan Portugal dengan skor 2-1. Artinya, Son Heung-min dkk. lolos dan menemani Portugal ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

    2 dari 6 halaman

    Pesan Luis Suarez

    Luis Suarez menulis sebuah pesan melalui akun twitter pribadinya @LuisSuarez9 setelah negaranya gagal melaju jauh di Piala Dunia 2022. Ia mengaku berterimakasih kepada seluruh publik Uruguay yang tidak hentiknya memberikan dukungan.

    “Selamat tinggal Piala Dunia 2022, tetapi kami memiliki ketenangan pikiran. Kami bisa menyenangkan semua pihak untuk negara kami,” tulis Suarez di akun twitter pribadinya, Sabtu (3/12/2022).

    “Tetap bangga menjadi orang Uruguay. Terima kasih kepada setiap orang Uruguay yang telah mendukung kami di manapun berada,” jelasnya.

    3 dari 6 halaman

    Menangis

    Luis Suarez sangat sedih ketika negaranya harus pulang lebih awal dari Piala Dunia 2022. Suarez yang sudah keluar lapangan dan digantikan oleh Edinson Cavani pada babak kedua tampak tak kuasa menahan air mata. Mantan striker Liverpool dan Barcelona itu tampak sangat cemas dengan peluang timnya untuk bertahan di Piala Dunia 2022.

    Luis Suarez bahkan beberapa kali tampak maju ke area teknis pelatih untuk memberikan dukungan semangat dan instruksi kepada rekan-rekannya di lapangan.

    Bahkan sebuah peluang didapatkan oleh Edinson Cavani pada masa injury time. Sayang tandukan kepalanya yang keras masih bisa ditepis oleh kiper Ghana, Lawrence Ati-Zigi.

    Memasuki menit akhir masa injury time, Uruguay mendapatkan kesempatan tendangan bebas dari jarak yang cukup memungkinkan untuk bisa mendapatkan gol. Sayang, sepakan Nicolas de la Cruz mampu ditangkap dengan baik oleh Lawrence Ati-Zigi.

    Luis Suarez kembali masuk ke lapangan untuk menghampiri teman-temannya dengan langkah yang begitu lemas. Uruguay harus pulang dengan kekecewaan yang luar biasa karena menggantungkan nasib kepada pertandingan lain.

    4 dari 6 halaman

    Kiprah Uruguay

    Uruguay finis di posisi ketiga klasemen akhir Grup H Piala Dunia 2022. Mereka mengumpulkan empat poin, atau sama dengan raihan Korea Selatan.

    Hanya saja, Uruguay kalah dalam produktivitas gol dari Korsel. Uruguay mencetak dua gol dan kebobolan dua. Sementara Korsel mencetak empat gol dan kemasukan empat kali.

    Sesuai regulasi FIFA di Piala Dunia 2022 ini, penentuan lolos akan dihitung berdasarkan selisih gol, produktivitas gol, baru head to head jika ada tim yang memiliki nilai sama.

    5 dari 6 halaman

    Klasemen Akhir Grup H Piala Dunia 2022

    6 dari 6 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer