Sukses


    Brasil Pakai 9 Pemain Serep Melawan Kamerun di Piala Dunia 2022: Maksud Tite Coba-coba, Keok Jadinya

    Bola.com, Jakarta - Timnas Brasil gagal mengakhiri babak grup dengan rekor sempurna. Selecao harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari Timnas Kamerun pada laga terakhir Grup G Piala Dunia 2022, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB.

    Pertandingan itu sebenarnya tidak terlalu penting bagi Timnas Brasil. Apapun hasil pada laga melawan Kamerun itu tidak mempengaruhi status mereka sebagai juara grup.

    Namun, ada hal menarik yang layak dicermati pada laga itu. Pelatih Brasil, Tite melakukan rotasi besar-besaran pada laga itu.

    Tite melakukan sembilan pergantian pemain dalam laga itu. Menurut catatan Opta, itu adalah kali pertama Brasil melakukan itu dalam laga beruntun di ajang Piala Dunia.

    2 dari 4 halaman

    Hanya Dua Pemain

    Dari 11 pemain yang diturunkan Tite pada laga melawan Kamerun, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB, hanya dua pemain yang juga dimainkan pada laga sebelumnya.

    Brasil melawan Swiss pada 28 November 2022. Laga itu berakhir 1-0 untuk kemenangan Selecao.

    Dua pemain yang dimaksud adalah Eder Militao dan Fred. Sementara sisanya adalah para pemain yang memang selama ini menjadi cadangan.

    Sebut saja Ederson Moraes di posisi penjaga gawang. Kemudian ada bek kanan gaek, Dani Alves. Ada pula dua penyerang muda Arsenal, Gabriel Jesus dan Gabriel Martinelli.

    3 dari 4 halaman

    Tite Kebingungan?

    Ada beberapa spekulasi yang datang menyusul keputusan rotasi besar-besaran yang diambil Tite itu. Spekulasi pertama adalah Tite tampak kebingungan.

    Ia sepertinya masih belum menemukan komposisi yang tepat di setiap posisi pada tim asuhannya di Piala Dunia 2022. Brasil pun tampil kurang begitu meyakinkan di sepanjang babak grup.

    Spekulasi yang kedua adalah Tite hanya melakukan rotasi saja. Ia hanya ingin mengistirahatkan para pemain yang dinilai bakal punya peran penting untuk babak 16 besar.

    Diketahui, Timnas Brasil akan berlaga melawan Korea Selatan pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Laga ini akan digelar di Stadion 974, Doha pada Senin (5/12/2022) dini hari WIB.

    4 dari 4 halaman

    Liputan Khusus Tim KLY di Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer